Roma Dibantai Genoa 4-1, Mourinho: Ini Awal Musim Burukku Sebagai Pelatih

Abadikini.com, JAKARTA – Laga Genoa vs Roma tuntas dengan kemenangan tuan rumah 4-1, Jumat (29/9/2023) dini hari tadi. Buat Roma kekalahan ini membuat I Giallorossi, julukan Roma kini tercecer di peringkat 16 klasemen dengan 5 poin, terpaut 2 poin dari zona degradasi.

Pelatih Roma, Jose Mourinho mengaku kecewa dengan awal musim timnya yang buruk.

Padahal Mourinho sebelumnya berhasil mengantarkan Roma ke final Eropa berturut-turut, memenangi Liga Konferensi Europa pada tahun 2022 dan kalah dari Sevilla di final Liga Europa awal tahun ini.

“Ini juga merupakan awal musim terburukku sebagai pelatih. Namun, saya rasa Roma belum pernah tampil di dua final Eropa berturut-turut (sebelum musim lalu),’ kata Mourinho.

Roma hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan liga mereka sejauh ini. Daftar cedera yang terus bertambah tidak membantu perjuangan Mourinho, terutama di lini pertahanan.

“Saat kami kehilangan pemain tertentu, kami kurang solid. Namun, jika dikatakan bahwa melemahnya soliditas kami adalah akibat dari absennya pemain ini atau itu, tidaklah tepat. Kurangnya stabilitas pertahanan kami disebabkan oleh tim secara keseluruhan. Apa yang terjadi ketika kami kehilangan penguasaan bola dan ketika kami terjatuh lebih dalam,” tambahnya.

Mourinho berharap timnya bisa bangkit ketika menghadapi Frosinone Calcio, Minggu (1/10/2023). Dia mengatakan tidak ada gunanya memikirkan masalah mereka.

“Ini adalah skuad yang kami miliki, baik dalam kondisi baik maupun buruk. Kami harus bergerak maju dan tidak ada waktu untuk mengeluh. Kami akan bekerja keras mulai besok menjelang pertandingan berikutnya. Tiga poin akan dipertaruhkan,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker