Waketum PBB Norman Zainal: Legislator Adalah Ujung Tombak Partai

Abadikini.com, JAKARTA – DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Bimtek DPRD Provisni, Kabupaten dan Kota dengan tema ‘Pendalaman Tugas Anggota DPRD’ di Swiss-Belresidences, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Bimtek ini dihadiri legislator PBB provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia.

Wakil Ketua Umum PBB Norman Zainal dalam sambutannya mengatakan, memasuki tahun politik, para peserta bimtek ini telah berada di dalam perjuangan berbeda-beda.

“Kami berharap banyak kepada rekan-rekan legislator yang ikut bimtek ini, kalian adalah ujung tombak partai dan bertarung di dapil masing-masing. Insya Allah kalian terpilih kembali dan menambah legislator di provinsi, kabupaten, kota dan DPR RI,” kata Norman.

Norman juga mengibaratkan Pemilu itu, sebuah kompetisi dan PBB adalah sebuah tim sepak bola. Di mana ketua umum, sekjen adalah pelatih dan pemainnya adalah anggota legislator.

Ketika pemain sudah ada di lapangan, kata Norman, yang berjuang adalah caleg-caleg. “DPP tetap akan mengawal legislator hingga masuk. Tahun depan caleg ini sudah ada di depan gawang, nah, tergantung si pemain mau cetak gol seperti apa. Saya yakin kalian sudah berpengalaman dalam mengambil suara,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada peserta bimtek untuk menggaungkan Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden. Namun, Norman juga meminta agar tetap menggaungkan nama PBB.

“Memenangkan capres dan memenangkan PBB itu wajib. Target PBB menang 4 persen,” tegasnya.

Selain itu, caleg incumbent juga harus menganalisis situasi di dapil masing-masing dan bisa mengambil posisi serta masuk ke masyarakat, merangkul dan sosialisasi dirinya sendiri.

“Ambil tempat di mana bapak jadi pemain inti, masuk ke masyarakat, rangkul, sosialisasi diri Anda sebagai caleg. Insya Allah kalian akan terpilih kembali,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128