Bupati Konawe Utara: Pasangan Prabowo-Yusril Sudah Cocok

Abadikini.com, KENDARI – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggaran (Sultra) Ruksamin menginginkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dapat mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

”Kita dorong dan ingin Prof Yusril dapat mendampingi Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden. Kan kalau terpilih, kepastian hukum di Indonesia lebih jelas,” kata Ruksamin dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus DPW PBB Sultra dan Pelantikan DPC PBB se-Kabupaten/Kota dan Pembekalan Caleg PBB se-Sultra di Kendari, Minggu malam (24/9/2023).

Bagi Bupati Konawe Utara (Konut) ini, Yusril Ihza Mahendra adalah sosok pendamping yang rekam jejaknya sudah tidak bisa diragukan lagi. Di mana, Yusril sendiri merupakan advokat, akademisi bidang tata Negara, politisi, dan salah seorang pemikir intelektual Indonesia.

”Prof Yusril adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum. Pasangan Prabowo-Yusril sudah cocok. PBB Sultra juga siap menangkan Pak Prabowo,” ungkapnya.

Ruksamin yang kembali dipercayakan DPP menakhodai DPW PBB Sultra periode 2023-2028 memiliki target yang tak muluk-muluk pada Pileg 2024. Berkaca dari hasil Pileg 2019, PBB hanya mampu menempatkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Sultra.

Namun, pada Pileg 2024, dari 6 dapil di 17 kabupaten/kota, pihaknya menargetkan 6 kursi DPRD provinsi dan DPR RI, serta 70 kursi di kabupaten/kota. Untuk mencapai target tersebut, tentu segala persiapan sudah dilakukan DPW PBB Sultra, diantaranya membekali para kandidat legislator baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan materi yang dibawakan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PBB serta konsultan politik internal partai.

”Dengan cara ini pastinya target yang didambakan DPW PBB Sultra dapat terwujud dan berjalan sesuai keinginan partai,” ucapnya.

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor mendukung keinginan Ketua DPW Sultra yang menginginkan Yusril Ihza Mahendra menjadi cawapres Prabowo Subianto. DPP juga hingga saat ini masih ikhtiar mencalonkan Yusril untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

”Kita masih tetap ikhtiar mencalonkan Prof Yusril jadi pendamping Pak Prabowo,” ucapnya singkat.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini juga yakin bahwa PBB Sultra di bawah komando Ruksamin bisa mengantarkan kader-kader terbaiknya jadi legislator di tingkat DPRD kabupaten, kota, provinsi, hingga DPR RI.

”Dengan kerja solid, kompak satu komando, saya optimistis DPW, DPC PBB se-Sultra bisa meraih 70 kursi di 17 kabupaten/kota, 6 kursi di DPRD provinsi dan DPR RI di 6 dapil. Target kita menang di pemilu, baik itu pileg maupun pilpres,” tegas Afriansyah Noor.

”Saya juga mendukung Bang Ruksamin jadi gubernur Sultra. Pengalaman beliau menjabat Bupati Konut dua periode sudah cukup untuk membawa Sultra lebih maju,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker