Trending Topik

Kapolri Perintahkan Kasus Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara Diusut Tuntas

Abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku telah meminta Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya untuk mengusut tuntas kematian ajudannya yang berinisial Briptu HS. Ia diketahui tewas di rumah jabatan pada Jumat (22/9) lalu.

“Yang jelas sudah saya perintahkan kepada pak kapolda bahwa terkait peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas,” katanya Listyo kepada wartawan di Monas, Ahad (24/9/2023).

Ia menginstruksikan anak buahnya untuk memanfaatkan kriminal investigation yang sudah dimiliki polri untuk memastikan penyebab dan teka-teki di balik kematian Bripka HS.

“Sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” tegasnya.

Terkait dugaan sementara bahwa kematian tersebut merupakan kecelakaan lantaran kelalaian penggunaan senjata api, Listyo mengatakan bahwa hal itu belum dapat disimpulkan.

“Saya kira penyelidikan sampai saat ini masih berjalan. Kita juga tidak tergesa-gesa karena kemarin juga sedang dilaksanakan autopsi,” kata Kapolri dikutip dari Jawapos.

Sebelumnya, insiden berdarah di internal kepolisian kembali terjadi. pada Jumat (22/9), seorang ajudan Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya bernama Briptu HS meninggal dunia di rumah jabatan. Dugaan awal, ajudan tersebut lalai saat membersihkan senapan sehingga mencelakakan dirinya sendiri.

Kabidhumas Polda Kaltara Kombespol Budi Rachmat membenarkan tewasnya Briptu SH di rumah jabatan Kapolda Kaltra. Menurutnya, penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan. ”Jenazah masih diotopsi,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker