Pesan Persatuan Ruksamin di MILAD ke I Tamalaki Pobendeno Wonua Sultra

Abadikini.com, KONSEL – Bupati Konawe Utara Ruksamin menghadiri Milad Ke Satu Tamalaki Pobendeno Wonua (TAWON) Sulawesi Tenggara, bertempat di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (23/9/2023).

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi mendapat undangan dari adik-adik Keluarga Besar Tamalaki Pobendeno Wonua (TAWON), yang mana Tamalaki Pobendeno Wonua ini merupakan salah satu Organisasi Masyarakat suku Tolaki yang ada di Sulawesi Tenggara,” kata Ruksamin.

Ruksamin menjelaskan, Tamalaki Pobendeno Wonua ini dibentuk dengan tujuan sebagai wadah bagi insan masyarakat, khususnya bagi yang bersuku Tolaki, agar lebih mengenal budaya dan adat istiadat suku Tolaki.

Sebab tidak dapat kita pungkiri bahwa kemajuan zaman saat ini yang begitu pesat, serta masuknya berbagai macam budaya luar, tentu sangat berpengaruh terhadap generasi muda, khususnya anak-anak Tolaki, tentang keberlangsungan budaya dan adat istiadat suku Tolaki.

Maka, dengan hadirnya Tamalaki Pobendeno Wonua, diharapkan dapat berkontribusi besar terhadap keberlangsungan Budaya dan Adat Istiadat suku Tolaki, dengan berbagai program serta kegiatan dalam mengenalkan serta melestarikan budaya dan adat istiadat suku Tolaki kepada generasi muda.

“Saya Titip pesan kepada adik-adik Tamalaki Pobendeno Wonua untuk saling menjaga satu sama lain serta mempererat tali persaudaraan antar sesama,”.

“Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Tamalaki Pobendeno Wonua Sulawesi Tenggara atas undangannya,” ujar Ruksamin.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya Milad Ke Satu Tamalaki Pobendeno Wonua Tahun 2023.

“Semoga organisasi ini semakin besar dan selalu kompak dalam menjaga dan melestarikan Budaya dan Adat Istiadat Suku Tolaki. “Inae Konasara Iye Pinesara,. “Inae Lia Sara Iye Pinekasara,” harapnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker