PBB Gelar Pembekalan dan Orientasi Bacaleg di Kabupaten Bandung Barat

Abadikini.com, BANDUNG BARAT Untuk menghadapi kontestasi pemilu 2024 mendatang Bappilu Cabang  Partai Bulan Bintang Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan Pembekalan dan Orientasi bacaleg Kabupaten Bandung Barat 2023. Kegiatan ini diselenggarakan secara  out boand dari tanggal 16 – 17 September 2023 di Katumiri Grand Hill Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Panji Swara sebagai Ketua Bappilu Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Bandung Barat menjelaskan tujuan diselenggaraknya program ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada seluruh caleg DPRD Kabupaten Bandung Barat untuk menghadapi pemilu 2024.

“Kita semua berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan kursi di setiap dapil Kabupaten Bandung Barat, dan mampu menyumbangkan suara semaksimal mungkin untuk kursi di DPRD Provinsi dapil Jabar 3 dan suara DPR RI Dapil Jawa Barat 2,” kata Panji Swara dalam keterangan, Ahad (17/9/2023).

Materi-materi yang diberikan kepada peserta adalah materi pokok kepartaian tentang pemahaman AD/ART Partai, Tafsir azas dan Program Umum Perjuangan Partai, selain itu peserta dibekali juga materi strategi pemenangan, Kegiatan ini juga sekaligus untuk melakukan sinkronisasi para caleg DPRD Kabupaten Bandung Barat dengan Caleg DPRD Provinsi dan DPRRI.

Dalam kesempatan ini juga ketua DPC PBB Kabupaten Bandung Barat Ade Sugilar, menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagi upaya penguatan inprastrukur partai dan kaderisasi partai.

Ketua Bappilu Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat Zaky Roby Cahyadi mengatakan Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Penguatan Dapil DPRRI dan Dapil Provinsi Jawab Barat yang terus dilakukan diseluruh Provinsi Jawa Barat, Bappilu Wilayah Jawa Barat Bersama Bappilu Cabang sedang melakukan penguatan  Komando Saksi Wilayah, Komando Saksi Teritorial, Korcam dan Kordes yang selanjutnya menyiapkan para saksi disetiap TPS.

Melihat antusias peserta serta militansi jajaran DPC dan Bappilu Cabang Kabupaten Bandung Barat, insyaallah Kabupaten Bandung Barat akan mendapatkan kursi di setiap dapil di Kabupaten Bandung Barat, pungkas Zaky Roby Cahyadi. (*)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker