Trending Topik

Konsolidasi PBB di Padang Bakal Bahas Pasangan Dwi Tunggal Prabowo-Yusril

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah sukses menggelar konsolidasi pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang (PBB) dan pemenangan capres Prabowo Subianto di beberapa zona, seperti Zona Khusus Aceh, Zona I Makassar, Zona II Surabaya, PBB kembali akan mendeklarasikan capres Prabowo Subianto di Zona III Padang yang berlokasi di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 9 September 2023.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, seperti konsolidasi di daerah lainnya, Zona III ini akan dihadiri oleh 11 pengurus DPW dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Kepri, Riau, Bangka Belitung, Banten, dan DKI Jakarta. Serta dihadiri juga pengurus DPC dari 11 DPW tersebut.

Selain itu, kata Afriansyah Noor, di Padang nanti capres Prabowo Subianto dipastikan datang. Sebelumnya saat konsolidasi PBB Zona II di Surabaya Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak hadir karena sudah ada agenda di daerah lain.

“Saya pastikan Pak Prabowo hadir di Padang nanti. Dan Insya Allah PBB bakal menguatkan pasangan dwi tunggal, Prabowo-Yusril di Padang,” kata Afriansyah Noor dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9/2023).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menyebut alasan rekomendasi Yusril Ihza Mahendra didasari pandangan bahwa sosok ketua umumnya merupakan sosok yang berkomitmen dan memiliki jiwa seorang negarawan.

“InsyaAllah beliau orang yang komit orang yang punya jiwa negarawan, beliau juga pakar hukum, pakar hukum tata negara yang pas untuk bersanding dengan capres Pak Prabowo,” kata Afriansyah Noor.

“Biarlah pasangan dwi tunggal Prabowo-Yusril mencuat ke publik, masyarakat juga menilai memberikan masukan dan komentar,” lanjutnya.

Namun apabila memang bukan Yusril, lanjut Afriansyah, PBB tetap akan legawa. Hal itu bukan masalah bagi PBB. Yang jelas, menurut dia, PBB akan tetap satu komando mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker