Yusril Yakin PSI Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meyakini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan ikut mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. Dia yakin PSI mendukung Prabowo meski belum melakukan deklarasi.

“Iya, PSI kan sudah bergabung dan sudah menyatakan akan mendukung Pak Prabowo juga. Walaupun sampai hari ini PSI belum deklarasi,” kata Yusril kepada wartawan di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).

Yusril mengaku tak tahu kapan PSI akan melakukan deklarasi dukungan untuk Prabowo. Dia mengatakan PBB merupakan partai yang pertama kali menyatakan dukungan untuk Prabowo.

“Belum tahu saya kapan mereka akan melakukan deklarasi, tapi dari pembicaraan-pembicaraan dan statement media yang mereka sampaikan, PSI katanya akan dukung Prabowo juga,” ujarnya.

“Yang pertama kali deklarasi kan PBB pada waktu di Serpong ya. Kemudian diikutin yang lain dan proses kini akan terus berjalan, dan karena waktu tidak panjang lagi sampai dengan saatnya dibukanya pencalonan presiden pada Oktober yang akan datang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo menyapa para elite partai politik yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju saat menghadiri deklarasi dukungan dari Partai Gelora. Salah satu yang disebut Prabowo adalah elite PSI.

“Yang saya hormati, saya banggakan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, yang saya hormati, yang saya banggakan Waketum Partai Gelora saudara Fahri Hamzah, Sekjen PAN saudara Eddy Soeparno, yang mewakili Partai Golkar saudara Tahan Samuel, Sekjen Gerindra beserta jajarannya saudara Ahmad Muzani, hadir saudara Sugiono, hadir juga Pak Fuad Bawazier, hadir saudara Andre ketua DPD Sumbar, hadir tadi mana Wagub DKI Ariza, mantan Wagub DKI, saudara Haikal anggota DPR RI, kemudian, ibu Susi, kemudian waketum, kemudian Wakil Ketua Dewan Pembina kita Komjen pol purn Iwan Bule dan para pimpinan Gerindra yang tidak saya sebut satu-satu tanpa mengurangi rasa hormat karena saya khawatir panitia akan membatasi waktu saya,” kata Prabowo.

“Saudara-saudara sekalian, saya buka dengan pantun. Oh adik-adik ku dari PSI, sorry-sorry ini kok saya tidak buka halaman kedua ini. Sorry-sorry salah saya ini haduh,” kata Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.

“Ketua Dewan Pimpinan Pusat PSI ibu Cheryl Tanzil, tapi saya sudah kasih tangan khusus, lama juga ya, kalian perhatiin aja,” lanjutnya.

sumber: detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128