Rumah Cegah Stunting Kabupaten Solok Diresmikan di Cupak

Abadikini.com, SOLOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok meresmikan rumah cegah stunting di Puskesmas Jua Gaek Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang pada hari Jum’at, 1 September 2023. Berbagai pihak hadir dalam acara itu, antara lain Bupati yang diwakili oleh Sekda Kab. Solok, Ketua IDI Kab. Solok, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok, Kepala OPD dan Kepala Puskesmas sekabupaten Solok. Turut hadir pula Direktur PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan rombongan.

Dalam kesempatan itu dr. Ola Prianti sekali Ketua IDI Kabupaten Solok mengatakan bahwa rumah cegah stunting di kabupaten Solok sebenarnya sudah dimulai sejak tahun lalu dan telah menorehkan hasil signifikan. Menurut dia, pihaknya telah melakukan intervensi kepada 15 dari 22 anak yang terkena stunting. “Untuk tahun ini, kita bertekad zero new 2025 dimana tidak adalagi penambahan kasus stunting di Kabupaten Solok,”ungkap dr. Ola Prianti.

Sekda Kabupaten Solok, Medison, mengatakan kalau rumah stunting yang diresmikan itu merupakan usaha tenaga kesehatan yang diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Nagari Cupak.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker