Dinas Pariwisata Alor Bangga Dikunjungi Siswi Peraih Juara Duta Maritim Indonesia

Abadikini.com, ALOR – Maulayya Shalwaa Alfajry Kia, siswi MAN Alor peraih juara Duta Maritim Indonesia berkunjung ke Dinas Pariwisata Kabupaten Alor Rabu (30/8/2023).

Dalam kunjungan ini, Shalwaa disambut hangat oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Alor, Ripka Jayati.

Pada kesempatan itu, Ripka Jayati mengatakan tentang rasa
bangganya terhadap apa yang dicapai oleh Shalwa.

“Terima kasih banyak atas prestasinya, saya mewakili pemerintah daerah atas nama bupati merasa bangga dengan prestasi ini, karena apa yang nona Shalwa buat ini paling tidak berpengaruh terhadap nilai jual daerah kita bisa muncul di kancah nasional,” ujar Ripka.

Ripka juga menerangkan bahwa jika kita berbicara Alor maka sungguh asing bagi kebanyakan orang luar. Oleh sebab itu, promosi pariwisata Alor adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan prestasi yang diraih Shalwa ini semoga punya andil dalam pengembangan dan promosi destinasi wisata daerah.

Dalam pertemuan itu juga, Kepala Dinas Pariwisata Alor itu membuka pintu selebar-lebarnya bagi Shalwa untuk bersinergi bersama. Ia juga berharap Shalwa dapat mempromosikan destinasi wisata Alor dengan ilmu dan
pengalaman yang Shalwa peroleh selama mengikuti kejuaraan Duta Maritim
Indonesia 2023.

Ripka kemudian menjelaskan tentang pentingnya menghidupi sektor pariwisata yang menurutnya punya peran besar dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Pariwisata ibarat kereta api. Kereta api adalah lokomotif yang membawa gerbong-gerbong. Oleh karena itu, jika pariwisata yang sebagai lokomotif ini hidup, maka sektor perekonomian yang lain juga turut bergerak karena mereka adalah gerbong-gerbongnya,” jelas Ripka.

Diakhir pertemuan itu, Ripka berharap semoga Shalwa bisa berperan aktif dalam menggunakan sosial media untuk mengajak orang berkunjung ke Alor.

“Saya berharap dengan status nona Shalwa sebagai duta maritim ini, nona Shalwa bisa memainkan salah satu peran kecil yang bisa dilakukan yaitu kemana pun nona Shalwa pergi ke tempat wisata” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker