Sebanyak 211 Guru Besar dan Dosen dari FKPTPI Melakukan City Tour di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 211 Guru Besar dan Dosen yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) melakukan City Tour di Kota Tidore Kepulauan, yang disambut oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (24/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Yakub Husain menyampaikan selamat datang kepada para Guru Besar dan Dosen Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) Wilayah Timur di Kota Tidore Kepulauan, kota kecil yang asri.

“Semoga Bapak Ibu selalu merasa aman dan nyaman berada di kota kami, serta selalu merasa bahagia dalam ketenangan di kota kecil ini. Kota Tidore dahulu mempunyai sejarah panjang, salah satunya menjadi daerah satu-satunya di Nusantara yang dikunjungi oleh Ferdinand Magelhaens bersama Juan Sebastian el Cano dalam ekspedisi pertama mereka mengelilingi dunia mencari daerah penghasil rempah-rempah,” Tutur Yakub.

Lebih lanjut, Yakub menambahkan, Kota Tidore Kepulauan juga memiliki kekayaan alam dan bahari, yang karena hal ini menjadi salah satu dasar Kota Tidore Kepulauan dipilih untuk menggelar Sail Indonesia yang ke 12 pada tahun 2022 lalu. Dan tahun ini, Kota Tidore Kepulauan direncanakan menjadi tuan rumah Hari Nusantara yang ditunjuk langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia pada saat rapat Koordinasi persiapan peringatan Hari Nusantara 2023.

Mengakhiri sambutannya, Yakub berharap, dengan adanya kunjungan Guru Besar dan Dosen Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia Wilayah Timur di Kota Tidore Kepulauan, bisa membawa sebuah manfaat yang besar, “Kami menyadari, bahwa masih banyak yang harus kami perhatikan dalam dunia pertanian di Kota Tidore Kepulauan, oleh karena itu, kami sangat berharap Bapak Ibu yang berkunjung di Kota Tidore Kepulauan pada hari ini, dapat memberikan kontribusi berupa masukan untuk perkembangan pada bidang pertanian kami,” Imbuh Yakub.

Sementara di kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Abdul Kadir Kamaluddin dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Universitas Khairun punya hubungan yang sangat erat, hubungan yang luar biasa, “Pak Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan mempunyai komitmen terhadap kemajuan Pendidikan yang sangat luar biasa, pada tahun ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menghibahkan kepada Universitas Khairun lahan di daratan Oba untuk pembangunan kampus modern,” Ucap Abdul Kadir.

Abdul Kadir menambahkan, selain itu, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga memberikan bantuan untuk pembangunan gedung laboratorium Fakultas kedokteran sebesar 2 Miliar, dan sudah dalam proses, ini sangat luar biasa karena Universitas Khairun mendapat bantuan dari hampir semua Kabupaten/Kota terutama Kota Tidore Kepulauan yang begitu besar memberikan perhatian terhadap Pendidikan di Maluku Utara.

Acara penyambutan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Staf Ahli Walikota kepada Pembina Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia dan sebaliknya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker