Prabowo Siap Pemenuhi Tantangan BEM UI Adu Gagasan Capres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto siap memenuhi tantangan BEM UI terkait adu gagasan capres 2024 di kampus itu.

Dia menuturkan, Prabowo dan tim pendukungnya siap mengikuti acara yang bakal digelar UI.

“Bagus-bagus sekali sebetulnya Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap,” kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

Kendati begitu, kata Habiburokhman, sebenarnya adu gagasan yang membicarakan isu tertentu tidak harus dihadiri oleh bacapres. Menurutnya, ada beberapa isu yang cukup dihadiri tim pemenangan.

Dia sendiri sebagai bagian pendukung Prabowo menegaskan siap untuk adu gagasan mewakili Prabowo di kampus mana pun.

“Sebetulnya mesti ada beberapa level karena nanti kampanye kan kita masuk ke isu-isu tertentu ya ke beberapa kamar, isu hukum, ekonomi, pendidikan kalau sudah itu kan gak harus capresnya. Capresnya harus, tetapi kan banyak kampus yang akan minta,” ucap dia.

“Nah kalau mau lebih detil tim-timnya juga diberi kesempatan. Saya sendiri paling siap kalau suruh ke kampus . Kita semang sekali, Pak Prabowo juga sangat siap untuk berdialog dengan civitas akademika,” lanjut Habiburokhman.

Sebelumnya, BEM UI menantang para figur bakal calon presiden (bacapres) 2024 menggelar kampanye di kampus UI.

Hal tersebut disampaikan, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang menanggapi Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan menggelar kampanye di fasilitas pendidikan, tetapi dengan catatan tak membawa atribut.

“Silakan datang ke UI jika berani! Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden/bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian,” kata Melki dalam keterangan, Senin (21/8/2023).

“Jika melihat Putusan MK yang tengah diperbincangkan tersebut, tak ada satu pun frasa dalamnya yang menyebutkan memperbolehkan kampanye di kampus, melainkan disebutkan bahwa institusi pendidikan diperbolehkan untuk mengundang para calon dengan tidak membawa atribut dan alat peraga,” lanjut dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker