Bareskrim Selidiki Akun YouTube Sunnah Nabi Atas Dugaan Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

Abadikini.com, JAKARTA – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah menyelidiki akun Youtube Sunnah Nabi atau @sunnahnabi1 yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, pihaknya tengah memproses dugaan penghinaan tersebut.

“Sedang berproses,” kata Vivid saat dikonfirmasi, Jumat (18/8/2023).

Berdasarkan penelusuran, akun Youtube @sunnahnabi1 memiliki 6.000 subscriber. Terdapat 29 video animasi yang diunggah akun tersebut.

Dalam deskripsi akun tersebut tertulis channel @sunnahnabi1 khusus menampilkan video animasi Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan jujur oleh para ulama.

Channel ini khusus menampilkan video-video animasi tentang Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan secara jujur oleh para ulama. Mereka sengaja menyembunyikan perbuatan, tabiat, tindakan sang Nabi demi tetap menampilkan Islam sebagai agama damai bagi seluruh umat manusia,” tulis akun tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas turut menyoroti hal tersebut. Ia pun meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan kepolisian untuk menghentikan penyebaran video dan menangkap pihak yang terlibat dalam akun Youtube itu.

Dalam keterangan tertulis, Anwar juga meminta aparat menangkap pihak yang memproduksi serta yang mengedarkannya pertama kali agar keresahan di kalangan umat Islam tidak semakin meluas. Keresahan umat bisa berakibat pada terganggunya stabilitas dan kerukunan kehidupan bermasyarakat.

“Hal itu tentu sama-sama tidak kita inginkan,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker