Harry Kane Selangkah Lagi Gabung ke Bayern Muenchen

Abadikini.com, JAKARTA – Harry Kane dikabarkan setuju meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke Bayern Muenchen setelah kedua klub mencapai kesepakatan untuk transfernya, menurut media Jerman Bild, Jumat (11/8/2023).

Bild mengatakan Kane akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan juara Liga Jerman tersebut.

Bila kepindahannya sudah rampung, maka Kane dipastikan menjadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga dengan perkiraan biaya sekitar 100 juta euro (Rp1,67 triliun).

Tottenham dan Bayern dilaporkan telah menyetujui kesepakatan tersebut pada Kamis (10/8), tetapi transfer itu masih membutuhkan persetujuan dari sang pemain yang kontraknya tersisa satu tahun lagi di Tottenham.

Sejumlah media Inggris bahkan mengatakan Kane sudah terbang ke Jerman untuk menjalani tes medis jelang kepindahannya ke klub Bundesliga tersebut.

Kane bergabung dengan akademi Tottenham pada usia 11 tahun sebelum melakukan debut seniornya pada 2011. Dia telah menghabiskan sebagian besar kariernya di klub London utara itu tetapi pernah dipinjamkan ke Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City.

Kane memecahkan rekor gol Tottenham dengan 280 gol dalam lebih dari 430 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 58 gol dari 84 pertandingan untuk timnas Inggris yang juga menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128