Ini Alasan PBB DKI Masih Cantumkan Aldi Taher Sebagai Bacaleg

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta Saeful mengungkap alasan masih memasukkan artis Aldi Taher sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka di DPRD DKI. Hal itu dilakukan lantaran hingga kini Aldi Taher tak kunjung memberikan surat pengunduran diri kepada DPW PBB DKI.

”Sampai saat ini, DPW PBB DKI Jakarta belum menerima surat pengunduran diri Aldi sebagai caleg PBB DKI Jakarta. Jadi statusnya masih terdaftar sebagai caleg PBB,” ujar Saeful dilansir dari JawaPos Kamis (3/7/2023).

Seaful mengklaim, penerapan administratif dalam pengunduran diri Adli dilakukan agar terciptanya politik yang beretika. Meski begitu, PBB DKI sudah menyiapkan kader pengganti apabila Aldi Taher betul-betul mengajukan pengunduran diri sebagai caleg PBB DKI daerah pilihan (dapil) 1 Jakarta.

”Jika memang sampai batas akhir yang bersangkutan tidak juga memberikan surat pengunduran diri kepada PBB DKI baru kita ambil langkah untuk mengganti dengan caleg yang sudah dipersiapkan dari internal,” terang Saeful.

Namun, Saeful enggan menjawab dengan tegas apakah masih akan menerima Aldi jika tetap ingin sebagai caleg PBB DKI.

”Kita tidak bisa berandai-andai. Sejauh ini, Aldi masih terdaftar sebagai caleg DPRD DKI dapil 1 Jakarta dan belum mengajukan pengunduran diri sebagai caleg,” ungkap Saeful.

Aldi Taher tercatat sebagai bacaleg ganda. Dia dicalonkan PBB DKI sebagai bacaleg DPRD DKI dengan daerah pilihan (dapil) DKI 1. Sedangkan oleh Perindo, Aldi didaftarkan sebagai bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat VII.

Ketua Divisi Teknis Bidang Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya menuturkan, terdapat 15 bacaleg DPRD DKI yang tercatat sebagai calon ganda. Bacaleg ganda itu ada yang terdiri atas ganda antar partai maupun ganda internal partai. Untuk ganda internal satu bacaleg didaftarkan di dua Dapil di DKI.

”Termasuk Aldi Taher masih didaftarkan kembali dari dua partai,” ujar Dody.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker