Pos Indonesia dan Bank Muamalat Jalin Kerja Sama Strategis

Abadikini.com, JAKARTA РPT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, dalam lingkup layanan transaksional, pembiayaan syariah, investasi, serta ekosistem haji dan umrah.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan, melalui sinergi terbaru ini, kedua perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan potensi bisnis khususnya dalam hal diversifikasi layanan dan ekspansi pasar.

“Era sekarang ini era berkolaborasi dan bersinergi. Kami punya beberapa keunggulan. Bagaimana kami satu padukan keunggulan tersebut agar menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kedua pihak dan juga masyarakat,” kata Haris dalam keterangan, Rabu (2/8/2023).

Melalui kerja sama yang ditandatangani pimpinan kedua perusahaan tersebut di Bandung, Jawa Barat, 31 Juli 2023, itu nasabah Bank Muamalat dapat melakukan setor dan tarik tunai melalui kantor layanan yang dimiliki oleh Pos Indonesia di seluruh wilayah di Tanah Air.

Kedua perusahaan juga akan bekerja sama dalam pemanfaatan layanan jasa keuangan terkait penghimpunan dan penyaluran dana.

Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, menjelaskan melalui sinergi terbaru ini, kedua perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan potensi bisnis khususnya dalam hal diversifikasi layanan dan ekspansi pasar.

Pos Indonesia akan menjadi mitra Bank Muamalat dalam penyaluran pembiayaan kepada nasabah Bank Muamalat melalui Pospay dan Pospay Kios Syariah. Selain itu, nasabah bank syariah pertama di Indonesia ini juga dapat melakukan pembayaran angsuran pembiayaan syariah melalui Kantorpos dan super app Pospay.

“Beberapa produk Bank Muamalat akan ada di Pospay. Begitu juga kami akan menyambungkan antara mobile banking Bank Muamalat dengan Pospay. Ini merupakan kerja sama yang sangat bagus sekali antara digital Bank Muamalat dengan digitalnya PT Pos Indonesia,” katanya dikutip dari Antara.

Dalam hal investasi, kerja sama tersebut juga akan memfasilitasi pembelian emas digital melalui transaksi digital sehingga nasabah Bank Muamalat dapat berinvestasi dengan lebih fleksibel dan aman.

Pos Indonesia juga akan berperan sebagai sub agen dari Bank Muamalat dalam mendistribusikan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang membuka kesempatan bagi nasabah untuk berinvestasi dengan potensi keuntungan yang optimal dan sesuai prinsip syariah.

Selanjutnya, terkait layanan ekosistem haji dan umrah, nasabah Bank Muamalat dapat membuka rekening, melakukan setoran tabungan haji/umrah, mendaftarkan porsi haji dan memantau perkembangan porsi haji melalui jaringan Pos Indonesia dan super app Pospay.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker