WhatsApp Kenalkan Fitur Pesan Video Instan

Abadikini.com, JAKARTA – Aplikasi perpesanan WhatsApp mengenalkan fitur baru bernama pesan video instan yang cara kerjanya mirip seperti merekam voice note (pesan suara).

“Kami bersemangat membangun fitur ini dengan pesan video instan baru. Kini, Anda bisa merekam dan membagikan video pendek pribadi langsung di chat (obrolan),” kata WhatsApp dilansir dari Antara Sabtu (29/7/2023).

Fitur itu disiapkan agar pengguna bisa memiliki lebih banyak opsi dalam mengirimkan pesan ke banyak orang. Pesan video instan WhatsApp merupakan cara realtime (terkini) untuk menanggapi obrolan dengan apa pun yang ingin pengguna katakan dan tunjukkan dalam 60 detik.

Mengirim pesan video instan itu, seperti diungkap sebelumnya, semudah mengirim pesan suara. Pengguna WhatsApp hanya cukup mengetuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Pengguna juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam. Saat membuka obrolan WhatsApp, video secara otomatis terputar tanpa suara.

Ketika video diketuk, video akan terputar dengan suara.

Pesan video instan itu, seperti jenis komunikasi lainnya yang dihadirkan WhatsApp, dilengkapi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan yang dikirim ke pengguna lainnya.

“Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” ungkap WhatsApp.

Pesan video instan itu sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker