Ma’ruf Amin: Mudah-mudahan Ketum MUI yang jadi Wapres bukan yang Terakhir

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap nantinya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) bisa terpilih menjadi wakil presiden. Keinginan Ma’ruf itu disampaikan saat sambutan di acara Milad ke-48 MUI di Gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (26/7/2023) malam.

“Ketika saya dipilih jadi wapres, saya juga masih Ketum MUI. Mudah-mudahan ketua umum yang jadi wakil presiden bukan yang terakhir, mudah-mudahan,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf bersyukur pada Milad Majelis Ulama yang ke-48 masih menjadi bagian dari MUI karena dia menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama.

“Ini bagian penting bahwa Ketum MUI juga bisa menjadi wapres RI. Karena itu, marilah kita jadikan milad ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Ma’ruf mengimbau agar milad MUI ini menjadi momentum untuk mempergiat langkah-langkah dan gerakan meski terdapat terdapat rintangan dan halangan.

“Dan juga perlu perbaikan-perbaikan, siapa tahu kita mengalami defiasi, mengalami penyimpangan kita luruskan kembali. Semuanya ini dalam rangka menjalankan visi Majelis Ulama Indonesia,” papar Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan MUI ibarat kereta api yang harus berjalan di atas rel. Sehingga, MUI harus berjalan sesuai aturan atau rel, jika tidak mau mengikuti aturan sebaiknya tidak naik kereta.

“Mau sendiri, mau membawa arus sendiri dia harus jangan naik kereta api, jangan naik MUI, naik taksi aja. Naik taksi bisa bawa ke mana saja enggak pakai rel. Jadi memang itu relnya. Ada aturannya,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker