Aplikasi Threads Tarik 100 Juta Pengguna dalam 5 Hari

Abadikini.com, JAKARTA – Perusahaan aplikasi Instagram berbasis teks, Threads menyebutkan bahwa saat ini terdapat 100 juta pendaftaran dalam lima hari, sejak diluncurkan pada 5 Juli 2023.

Kepala Instagram Meta Adam Mosseri mengonfirmasi tonggak sejarah tersebut pada Senin (10/7) waktu setempat.

“Seratus juta orang mendaftar Threads dalam lima hari. Saya tidak yakin dapat memahami fakta itu, ini gila; saya tidak bisa memahaminya,” ujarnya.

“Namun kami tahu ini adalah perlombaan ke garis start … Kami memang melakukan sesuatu di luar yang semestinya, tetapi saya berjanji kami akan membuat hal ini menjadi hebat,” katanya.

Chairman sekaligus CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut menarik 2 juta pendaftaran dalam dua jam, 5 juta pendaftaran dalam empat jam, 10 juta pengguna terdaftar dalam tujuh jam, dan lebih dari 30 juta orang telah mendaftar kurang dari satu hari.

Aplikasi ini belum diluncurkan di negara-negara Uni Eropa karena kekhawatiran privasi soal Meta saat ini.

Sebelum peluncuran Threads, ChatGPT besutan OpenAI menjadi salah satu produk konsumen dengan pertumbuhan tercepat, mencapai 10 juta pengguna harian dalam 40 hari dan 100 juta pengguna bulanan dalam hampir dua bulan.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker