Munassir Karaeng Lagu Siap Perjuangkan Kelompok Petani di Jeneponto

Abadikini.com, MAKASSAR – Munassir Karaeng Lagu telah dinyatakan sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel yang sangat berpotensi oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) dalam persiapan menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024.

DPW PBB Sulsel memberikan dukungan penuh kepada Karaeng Lagu, yang juga telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat Jeneponto sebagai perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Dalam upayanya untuk menjaga kepedulian terhadap masyarakat, Karaeng Lagu telah melakukan investasi sosial yang unik dengan memberikan bantuan yang diprioritaskan kepada petani di Jeneponto.

Saat diwawancarai di warkop Rustic Jeneponto pada Selasa, 4 Juli 2024, Karaeng Lagu mengungkapkan mengenai investasi sosial yang telah dilakukannya ketika dirinya menjabat sebagai ketua kelompok tani di desa.

“Saat itu saya selalu berkontribusi kepada semua anggota kelompok tani dengan menjawab kebutuhan mereka,” tegasnya dikutip starnews, Rabu (5/7/2023)

Karaeng Lagu juga telah membuktikan dirinya sebagai kader terbaik PBB Sulsel yang telah meningkatkan popularitas Partai Bulan Bintang di Jeneponto.

“Keberhasilan saya di PBB tidak lepas dari kerja keras yang saya lakukan di PBB Jeneponto saat partai kami mengalami kesulitan untuk mendapatkan kursi. Berkat kerja keras saya, PBB berhasil mendapatkan kursi di Jeneponto,” katanya.

Bukan hanya itu, dia juga berusaha memperjuangkan kelolosan caleg-caleg PBB dari verifikasi berkas di KPU Kabupaten Jeneponto. “Saya termasuk salah satu yang bekerja keras saat verifikasi berkas PBB di KPU Jeneponto. Saya ingin memastikan bahwa PBB Jeneponto menjadi peserta pemilu,” tambahnya.

Partai Bulan Bintang memiliki peran penting dalam mengangkat citra partai tersebut dalam persiapan pertarungan Pileg 2024 di Jeneponto dan Sulsel secara keseluruhan.

Karaeng Lagu berharap menjadi proses pembelajaran bahwa untuk membesarkan partai tidak lepas dari kerja keras pengurus. “Insya Allah, PBB dapat meraih 3-4 kursi di semua dapil Jeneponto dan Provinsi ini,” jelasnya.

Sebagai calon legislatif di Provinsi Sulsel, Karaeng Lagu memiliki motivasi utama untuk mewujudkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Jeneponto jika terpilih dalam Pileg 2024.

“Motivasi saya tidak lepas dari proses kaderisasi yang saya alami di partai, dengan mengikuti berbagai kegiatan, termasuk pembagian bibit kepada kelompok tani yang menjadi prioritas saya. Sebagai caleg PBB, saya siap berjuang untuk petani Jeneponto dan Bantaeng,” ungkapnya.

Meskipun ada isu tentang sistem pemilihan tertutup dan terbuka yang membingungkan para caleg, Karaeng Lagu memiliki strategi untuk memenangkan kursi di DPRD Provinsi Sulsel.

“Saya tidak akan mempersoalkan sistem tersebut. Sejak awal, saya telah berkomitmen untuk terus melangkah sesuai rencana, terlepas dari keputusan Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker