Menko PMK: Pemerintah Target Menurunkan angka Kemiskinan Ekstrem Nol persen pada 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menginstruksikan kepada jajarannya fokus menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan pengentasan stunting. Sehingga target pada 2024 mendatang bisa tercapai.

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPP Tahun 2022 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) Tahun 2022 di Istana Negara, pada 26 Juni 2023 lalu.

“Bapak Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan untuk mendorong penggunaan anggaran belanja negara berfokus pada program unggulan pemerintah seperti penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, maupun program-program lainnya,” kata Muhadjir, Jumat (30/6).

“Bahkan anggaran belanja negara juga dapat dialokasikan untuk belanja produk dalam negeri,” imbuhnya dikutip dari Jawapos.

Lebih lanjut, Muhadjir menyampaikan, dalam upaya menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi tersebut, pihaknya bersama jajaran Kemenko PMK akan terus melakukan koordinasi dan menjalankan program dengan seluruh kementerian dan lembaga terkait.

“Hal ini untuk memastikan agar target pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem mencapai nol persen dan pengentasan stunting sebesar 14 persen dapat tercapai pada tahun 2024 mendatang,” jelas Muhadjir.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker