Cerita Menarik Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Cerita menarik diberikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir soal kedatangan Argentina ke Indonesia.  Saat itu, Argentina berangkat lewat Beijing karena sebelumnya bertemu dengan Australia di Stadion Buruh, Beijing.

Argentina yang akan berangkat ke Indonesia terpaksa harus berada di pesawat komersil, sehingga mereka terpaksa harus duduk dengan penumpang lainnya.

Namun karena ada pelayanan dari PSSI, akhirnya Argentina mendapatkan pesawat charteran yang hanya diisi oleh tim nasional Argentina saja.

 “Pihak Argentina sangat apresiasi karena ketika ada kesulitan transportasi dari China ke Indonesia,” kata Erick, Sabtu (23/6/2023).

Erick mengaku meminta bantuan Garuda Indonesia yang juga sponsor timnas untuk membawa skuad asuhan Lionel Scaloni ini sampai ke Jakarta dengan selamat.

“Kita siapkan charter flight, Garuda dapat bayaran ternetu, bawa Argentina bonusnya,” kata Erick Thohir.

Tak berhenti disana, usai laga uji coba internasional antara Indonesia kontra Argentina, tim pun kembali bingung untuk pulang ke ibu kota Argentina, Buenos Aires.

“Charter Jakarta-Buenos Aires juga dibayar juga. Ini menunjukkan kelas kita bahwa kita bisa membuat pertandingan yang standar tinggi, semoga ini bisa dilihat oleh negara lain,” kata Erick Thohir.

Erick mengakui penjagaan ketat meliputi hotel hingga tempat latihan. Sehingga kondisi mereka 180 derajat berubah dalam hitungan detik.

“Begitu selesai, ada beberapa pemain yang liburan di Bali. Saya juga tidak umumkan, saya tidak mau karena itu saya menghormati mereka,” kata Erick Thohir.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker