Saat Andika Salam Komando dengan Ganjar di GBK

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/6). Andika hadir bersama istrinya.

Andika tiba sekitar pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna merah. Lengkap dengan kacamata hitam yang biasa ia pakai sewaktu menjabat sebagai Panglima TNI. Setelah itu Andika langsung berbaur dengan puluhan ribu kader Banteng yang telah memadati tribun GBK.

Selesai acara, Andika sempat bertemu dengan capres PDIP Ganjar Pranowo. Di momen ini, keduanya melakukan salam komando. Namun ketika ditanya maksud menggunakan batik merah, Andika mengaku kebetulan.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu juga mengatakan dirinya tidak bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di peringatan BBK. Dia juga menyatakan belum ada rencana bertemu Mega dan Puan. “Nggak, kan kita nggak ketemu,” sebut Andika.

Selain itu, menantu dari mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono tersebut menjelaskan maksudnya mengunjungi makam Bung Karno beberapa waktu lalu.

Sebelumnya proses ziarah Andika di makam Bung Karno ini diisukan untuk meminta restu menjadi tim pemenangan Ganjar.

“Dalam rangka haul nenek saya, sekalian nyekar nenek saya, kita kan dari SD sudah ke sana terus,” jelasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya turut mengundang Andika Perkasa.

“Ya, kami undang Pak Andika, karena sebelumnya beliau sudah nyekar pada peringatan wafatnya Bung Karno. Kemudian berkomunikasi sama Ibu (Megawati), dan beberapa hari sebelumnya saya juga bertemu dengan Pak Andika,” ujar Hasto kepada wartawan di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker