Erick Thohir Tunjuk Bima Sakti jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U17 2023. Menurut Erick dirinya memilih Bima Sakti karena bima termasuk salah satu pelatih muda

“Kami akan memberikan kesempatan kepada coach Bima. Kita perlu pelatih-pelatih muda,” kata Erick dalam konferensi pers, Sabtu (24/6/2023).

Selanjutnya, kata dia, PSSI akan mencari sosok yang bakal mendampingi Bima Sakti dalam menukangi Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023.

“Jadi, kita akan memberikan kepercayaan kepada coach Bima Sakti, nanti kita bersama exco akan ada pembicaraan,” tutur dia.

Erick juga mengatakan PSSI akan segera menggelar seleksi pemain untuk skuad Piala Dunia U17 2023.

“Ini kesempatan kita untuk menunjukkan prestasi, jadi kita akan melakukan seleksi pemain di sembilan kota untuk Piala Dunia U17. Setelah itu, nanti bulan Juli sudah mulai TC (training camp, red),” ungkapnya.

“September hingga Oktober kita kirim mereka ke luar negeri untuk traning camp sehingga ada beberapa pertandingan persiapan melawan tim-tim Eropa, Asia, Afrika, agar mereka (pemain U17) tidak kaget,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 yang akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah dilakukan pada sidang FIFA Council di Zurich, Swiss, Jumat (23/6) waktu setempat. Indonesia menggantikan Peru yang hak tuan rumahnya dicabut karena masalah kesiapan infrastruktur.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker