YouTube Akan Hadirkan Fitur Baru Untuk Memudahkan Pemilihan Thumbnail

Abadikini.com, JAKARTA – YouTube mengumumkan tengah menguji coba fitur baru bernama Test & Compare yang dapat dimanfaatkan kreator video untuk mendapatkan rekomendasi thumbnail atau gambar sampul video terbaik dari beberapa opsi yang telah diunggah.

Dalam pengumuman tersebut, dikutip dari The Verge pada Jumat (23/6), YouTube mengatakan tengah menguji fitur Test & Compare dengan ratusan kreator. YouTube berencana akan meluncurkan versi beta dalam beberapa bulan mendatang ke ribuan kreator lainnya menjelang peluncuran yang lebih luas tahun depan.

YouTube mengungkapkan fitur bantuan pemilihan thumbnail merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh penggunanya. Thumbnail video memainkan peran penting dalam menarik penonton, sehingga para kreator dituntut untuk membuatnya semenarik mungkin.

Fitur Test & Compare yang sedang dikembangkan itu nantinya akan melaporkan “watch time” video dari setiap thumbnail yang diunggah oleh kreator.

Selama ini para kreator video YouTube kerap menggunakan platform pihak ketiga atau meminta saran para penikmat konten mereka dalam menentukan thumbnail yang menarik untuk videonya.

“Ilmu thumbnail untuk menyenangkan algoritma itu sangat penting, dan saya membutuhkan semua bantuan dan saran serta apa yang boleh dan tidak boleh saya lakukan,” tulis salah satu kreator video YouTube bernama Jay Foreman kepada para penontonnya di Twitter.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128