Vino G Bastian dan Marsha Timothy Belajar Bahasa Sunda Demi Peran Serial

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan artis Vino G. Bastian dan Marsha Timothy menceritakan pengalaman mereka dalam mempelajari bahasa Sunda untuk serial terbaru berjudul “Sabtu Bersama Bapak.”

Saat ditemui dalam acara penayangan perdana serial “Sabtu Bersama Bapak” di Senayan City, Jakarta, Kamis (22/6/2023) Vino mengatakan bahasa Sunda menjadi salah satu elemen komunikasi penting dalam serial terbaru yang ia perankan. Saat proses awal produksi, ia dan pihak produksi pun sepakat untuk karakter yang diperankannya menggunakan bahasa Sunda dan bahasa Indonesia.

“Saya bersama Marsha bertemu coach lagi untuk melatih Sundanya,” kata Vino.

Vino juga mengatakan ia dan Marsha juga mendiskusikan perihal logat Sunda mereka kepada kru produksi yang berasal dari suku Sunda asli. Karakter Gunawan dan Itje yang diperankan olehnya bersama Marsha diharuskan menggunakan bahasa Sunda.

Hal ini karena dalam cerita serial tersebut, mereka adalah generasi pertama atau generasi sang Bapak, selain menceritakan generasi kedua dan ketiga dari anak serta cucu dari Gunawan-Itje. Serial “Sabtu Bersama Bapak” juga akan mengisahkan cerita lain dari keluarga Gunawan dan Itje serta anak-anak mereka.

Vino dan Marsha ingin menampilkan kesan Sunda karena berlatar di Bandung, tetapi percakapan Sunda di antara mereka dan pemain lain dapat dimengerti oleh penonton tanpa harus melihat teks tertulis dalam serial tersebut. Oleh sebab itu, mereka berusaha menampilkan bahasa dan logat Sunda yang sesuai dengan “takaran” yang dibutuhkan.

Selain itu, Marsha merasa belajar bahasa Sunda adalah hal menyenangkan dan tidak terasa memberatkan. Sebaliknya, ia sangat antusias ketika mempelajarinya dan berterima kasih pada semua pihak yang membantu mereka.

“Di lokasi, kalau ada beberapa hal yang kita lupa (bahasa Sundanya), kebetulan kameramen kita orang Sunda jadi dia bantuin,” kata Marsha.

Serial “Sabtu Bersama Bapak” menceritakan hubungan Gunawan dan keluarganya secara lebih mendalam. Gunawan (Vino G. Bastian) akan dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dalam hidupnya, yakni antara mengurus sang ibu yang terkena stroke atau kariernya.

Tidak hanya itu, serial tersebut akan menyajikan cerita kehidupan anak-anak Gunawan, Satya (Adipati Dolken) dan Saka (Rey Mbayang” setelah mereka dewasa bersama ibu mereka, Itje (Marsha Timothy). Serial “Sabtu Bersama Bapak” akan tayang di aplikasi Prime Video pada 29 Juni 2023 mendatang.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker