Urnas LABH Bulan Bintang Hasilkan 3 Rencana Strategis

Abadikini.com, BOGOR – Lembaga Advokasi Bantuan Hukum (LABH) Bulan Bintang se-Indonesia mengadakan Urunan Rembuk Nasional (Urnas) yang dihadiri 23 perwakilan, baik pusat maupun daerah pada Rabu (21/6/2023). Kegiatan tersebut diadakan di sela-sela acara Bimtek Pedoman Beracara dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Pusdik Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi, Cisarua, Bogor.

Sekretaris Umum LABH Bulan Bintang Gatot Priadi mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut seluruh anggota LABH Bulan Bintang melakukan pembahasan mengenai hal-hal  yang selama ini menjadi hambatan bagi organisasi untuk berkembang.

”Ini merupakan pertemuan bersejarah bagi LABH. Semoga apa yang dihasilkan dari Urnas ini membawa LABH Bulan Bintang berkembang serta Partai Bulan Bintang meraih kejayaan,” kata Gatot dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6/2023).

Gatot menambahkan, masukan-masukan dari seluruh anggota Urnas tersebut kemudian menghasilkan solusi berupa rencana strategis yang akan dilaksanakan baik dalam jangka waktu dekat maupun dalam jangka panjang.

Gatot menjelaskan, ada tiga rencana strategis yang akan dilaksanakan LABH Bulan Bintang. Pertama, membangun infrastruktur di setiap tingkatan dari tingkat DPW sampai dengan DPC di seluruh Indonesia, termasuk menyediakan 38 posko bantuan hukum di tingkat provinsi dan 514 posko bantuan hukum di tingkat kabupaten dan kota.

”Hal ini untuk memudahkan masyarakat pencari keadilan dan kepastian hukum serta mendapatkan akses layanan dan bantuan hukum,” ujarnya.

Kedua, membuat program-program pelatihan untuk pengembangan profesi advokat dan para legal anggota LABH dan pengurus LABH. Selain itu ada pengembangan lainnya dalam bentuk riset dan penelitian dalam rangka pembangunan dan pembaharuan hukum di Indonesia.

Ketiga, membentuk tim perumus yang bertugas merancang pedoman teknis advokasi dan pendampingan hukum program pemenangan pemilu Partai Bulan Bintang pada Pemilu 2024 dan pedoman rumah tangga LABH Bulan Bintang.

”Dengan adanya rencana strategis tersebut diharapkan akan menciptakan sejarah besar bagi kemajuan organisasi LABH Bulan Bintang dan PBB berjaya pada 2024,” jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker