MK Gelar Bimtek PHPU dengan Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, BOGOR – Dalam mengikuti Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang terus berbenah dan tampak serius dalam kontestan pesta demokrasi lima tahunan ini. Salah satu seriusan PBB adalah mengikuti Bimtek Pedoman Beracara dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diadakan oleh Pusat Pendidikan Mahkamah Konstitusi.

Bimtek yang digelar di Cisarua Bogor pada 19-22 Juni 2023 ini dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Dalam sambutannya Anwar Usman memuji para kader dan ketokohan pengurus PBB. Menurut Anwar, ada enam orang tokoh PBB yang pernah menjadi hakim MA, ketua MA, ketua MK, dan juga Jaksa Agung.

”Banyak tokoh-tokoh PBB yang pernah berjasa di kehakiman. Semoga adanya bimtek ini bisa melahirkan tokoh-tokoh besar di PBB,” katanya.

Sementara, Afriansyah Noor menyampaikan terima kasih atas fasilitas MK yang dapat memberikan pendidikan beracara di MK. Nantinya ilmu ini akan bermanfaat bila ada perselisihan suara dalam pemilu, baik itu PBB yang dirugikan maupun PBB yang nantinya akan digugat ke MK.

”Jadi, kader PBB yang ikut bimtek berjumlah 150 peserta ini bisa memperjuangkan suara PBB di MK nantinya,” ucap Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker