Lemparan Jauh Pratama Arhan Memberikan Teror Tersendiri ke Gawang Argentina

Abadikini.com, JAKARTA – Kiper Argentina, Emiliano Martinez, praktis tak bekerja keras sepanjang babak pertama saat duel melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam.

Sebab sepanjang babak pertama pertahanan Argentina benar-benar susah ditembus. Indonesia cuma mendapatkan satu peluang emas di masa injury time. Cuma di situlah, Martinez beraksi dan menyelamatkan gawangnya.

Tapi, situasi berubah di babak kedua. Martinez mulai bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Masuknya Pratama Arhan mulai memberikan warna tersendiri pada permainan Indonesia. Set piece Indonesia dari skema lemparan ke dalam, membuat Martinez harus jatuh bangun untuk bisa mengamankan gawangnya.

Lemparan jauh Arhan memang memberikan teror tersendiri ke gawang Argentina. Memang, tak ada yang berbuah gol.

Tapi, setidaknya lemparan Arhan membuat pertahanan Argentina harus jatuh bangun. Menit 53 misalnya, saat Arhan memberikan umpan lemparan ke dalam yang berhasil disambut Elkan Baggott lewat tandukannya.

Martinez harus menepis bola yang saat itu meluncur ke gawangnya. Alhasil, sepak pojok tercipta.

Bukan cuma itu saja, tapi ada beberapa momen lain yang diawali lemparan ke dalam Arhan. Martinez juga harus mengamankan gawangnya saat itu, karena situasi kemelut.

Indonesia pada akhirnya memang gagal cetak gol ke gawang Argentina. Mereka kalah dengan skor 0-2.

Tembakan spektakuler Leandro Paredes dan tandukan Sergio Romero membawa Albiceleste menutup tur Asia dengan kemenangan 100 persen.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker