WordPress Luncurkan Fitur Asisten AI Untuk Membantu Penulisan Artikel

Abadikini.com, JAKARTA – WordPress meluncurkan fitur asisten yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) bernama Jackpack AI Assistant yang mempermudah penggunanya dalam menulis konten artikel.

Peluncuran fitur Jackpack AI Assistant pada WordPress bersamaan dengan maraknya tren penggunaan teknologi kecerdasan buatan dalam produk-produk berbagai perusahaan teknologi seperti Microsoft dan Google.

Cara kerja Jackpack AI Assistant serupa dengan chatbot ChatGPT besutan OpenAI yaitu menghasilkan konten berupa teks secara otomatis.

Selain itu fitur asisten tersebut juga dapat menyusun teks dengan gaya penulisan tertentu sehingga memungkinkan penulis menyesuaikan tulisan dengan target pembacanya.

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan rekomendasi judul bagi tulisannya, Jackpack AI Assistant mampu merangkum isi tulisan dan mengubahnya menjadi bentuk judul dengan beragam pilihan gaya bahasa.

Jackpack AI Assistant menyediakan 12 bahasa di antaranya Inggris, Hindi, Spanyol, Prancis, Korea, Mandarin, dan lain-lain. Selain itu fitur asisten penulisan berbasis AI itu juga menyediakan beragam opsi gaya bahasa sesuai kebutuhan penggunanya mulai dari formal, provokatif, hingga humor.

Dilaporkan oleh Venture Beat pada Kamis (8/6) fitur asisten tersebut juga dapat mengoreksi kesalahan ejaan dan tata bahasa serta mampu menerjemahkan tulisan dari 12 bahasa yang tersedia.

Perusahaan yang menaungi WordPress, Automattic, mengatakan dengan hadirnya Jackpack AI Assistant maka penulis dapat membuat beragam jenis tulisan dengan lebih mudah dan mempersingkat proses penulisan konten.

sumber: Antara

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128