Liverpool Resmi Umumkan Mac Allister Sebagai Pemain Baru

Abadikini.com, JAKARTA – Klub Liga Inggris Liverpool resmi mengumumkan pemain baru yang direkrut yaitu Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion untuk mengarungi musim depan.

 

“Kami telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dalam kesepakatan jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan,” tulis pengumuman resmi dari media sosial klub, Kamis (8/6/2023).

Mac Allister direkrut Liverpool setelah selama satu musim ke belakang menjalani musim yang fantastis bersama mantan klubnya Brighton dan bersama tim nasional negaranya Argentina.

Bersama Brighton, pemain 24 tahun itu menjadi andalan di lini tengah bagi dua pelatih yang dalam satu musim melatih The Seagulls yaitu Graham Potter dan Roberto De Zerbi.

Mencatatkan 40 penampilan di ajang Liga Inggris dan FA Cup, Mac Allister menyumbang 12 gol dan tiga assists. Torehannya ini turut membawa mantan timnya yang bermarkas di American Express Community Stadium itu berkompetisi di Eropa yaitu UEFA Europa League (UEL) pada musim depan setelah finis pada posisi keenam Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 62 poin.

Sedangkan bersama negaranya, ia berhasil membawa La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu, ia tampil sebanyak enam kali dan menorehkan satu gol pada babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assists pada partai final melawan Prancis.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” kata Mac Allister.

Bergabung bersama armada Jurgen Klopp, Mac Allister mengaku ingin memuaskan ambisinya untuk memenangkan lebih banyak piala setelah berhasil menjuarai Piala Dunia.

“Sejak memenangkan Piala Dunia, saya mengatakan bahwa saya ingin memenangkan lebih banyak trofi dan saya pikir klub ini akan membantu saya untuk mewujudkannya. Itulah tujuannya dan ketika Anda berada di klub besar seperti ini, Anda harus melakukannya, memenangkan piala,” kata Mac Allister.

“Sejak tiba di sini, saya bisa melihat seberapa besar klub ini, para pemain yang kami miliki, staf, semuanya. Saya sangat senang dan menantikan bermain untuk klub ini,” tambahnya.

Adapun, Mac Allister akan mengenakan nomor punggung 10 di Liverpool. Nomor punggung tersebut sebelumnya dipakai Sadio Mane sebelum hijrah ke Bayern Muenchen pada musim 2022/2023.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker