Bakamla RI dan UNODC Gelar Latihan VBSS Training Course Tahun 2023

Abadikini.com, BATAM – Bakamla RI Bersama United Nation On Drugs And Crime (UNODC) Kembali menggelar Latihan Terkoordinasi Visit Board Search and Seizure (VBSS) sesi II Tahun 2023 di Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI, Jembatan 2 Barelang, Kota Batam, Kemarin.

Kepala Pangkalan Bakamla Batam Kolonel Bakamla I Nyoman Armentia secara resmi membuka kegiatan pelatihan ini. Dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Indonesia khususnya di Batam pada peserta perwakilan coast guard dari Malaysia dan Vietnam. Terima kasih kepada perwakilan peserta dan personel Bakamla RI sendiri atas partisipasinya dalam kegiatan pelatihan ini.

“Berharap dengan dilaksanakan kegiatan latihan VBSS ini dapat membentuk sikap kesiapan personel coast guard dalam menghadapi segala bentuk dinamika ancaman kejahatan di laut yang semakin berkembang dengan kemajuan teknologinya,” kata Kolonel Bakamla I Nyoman Armentia dalam keterangan, Selasa (6/6/2023).

Latihan dilaksanakan di ruang kelas Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI dengan materi latihan Introduction to VBSS training (Training and Learning Outcomes), Vessel Plans and Construction, Types of Vessel and Hidden Compartment, IMO Conventions, UNCLOS dan Vessel Search Theory. Bertindak sebagai pelatih yakni intruktur UNODC Mr. Tony Wheatley.

Jumlah peserta yang mengikuti Bakamla RI 8 orang, Malaysia (MMEA) 8 orang dan Vietnam 8 orang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker