Trending Topik

Ibrahimovic Gantung Sepatu di Milan, Pioli: Dia Pemain Hebat

Abadikini.com, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan dunia sepakbola pada laga terakhir AC Milan di Serie A 2022/2023. Sang pelatih, Stefano Pioli berterima kasih kepada Ibra karena dinilai sudah membantu banyak Rossoneri.

AC Milan mengakhiri musim mereka di Serie A dengan kemenangan. Mereka berhasil meraih tiga poin saat mengalahkan Hellas Verona 3-1 di San Siro, berkat penalti dari Olivier Giroud dan dua gol dari Rafael Leao yang hanya mampu dibalas oleh Davide Faraoni.

Meski begitu, bukan hanya kemenangan saja yang menjadi pusat perhatian. Malam itu sepenuhnya menjadi milik Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu mendapatkan perpisahan yang sangat mengharukan di depan lebih dari 70.000 fans di San Siro.

Stefano Pioli mencoba berbicara kepada Milan TV setelah pertandingan melawan Verona untuk membedah pertandingan yang dinilai cukup sulit. Rossoneri hampir saja meraih hasil imbang jika Rafael Leao tidak mampu mencetak gol di menit sisa pertandingan.

Kendati demikian, Pioli juga berbicara dengan tujuan menghibur mengenai perpisahan Ibra yang dianggap sangat emosional dan menguras banyak air mata para pemain dan penonton. Pioli menilai Ibra sangat membantu Milan banyak hal dari segi apapun.

Ibra Adalah Sosok Yang Hebat

Sang pelatih menilai bahwa kontribusi Ibrahimovic bersama Milan membawa banyak energi positif bagi para pemain muda Rossoneri. Ibra tidak hanya membantu ketika di lapangan, akan tetapi juga saat berada di luar lapangan.

Pemain asal Swedia itu juga dinilai memiliki mentalitas yang luar biasa dan merupakan seorang pemenang setiap harinya. Kualitas seorang Ibra juga tidak hanya sebatas sang juara yang hebat, melainkan seseorang yang Pioli sering banding-bandingkan.

“Dia banyak membantu di dalam dan di luar lapangan. Dia telah menjadi titik referensi bagi saya, dia memiliki mentalitas yang luar biasa, dia adalah seorang pemenang dari Senin hingga Minggu dan dia telah membantu membuat kelompok muda seperti kami memahami banyak hal.

“Dia tidak hanya berkontribusi di luar lapangan tetapi juga di dalamnya. Dia tidak hanya menunjukkan bahwa dia adalah seorang juara yang hebat tetapi juga seseorang yang sering saya bandingkan, kepribadian yang cocok untuk jenis lingkungan tertentu,” ujar Stefano Pioli.

Sumber : sempremilan

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker