Mari Gotong Royong Bangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tangerang Rohayati mengajak semua pihak untuk bersama-sama merajut kebersamaan dan semangat gotong royong dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa dalam menghadapi era global saat ini dihari jadi Pancasila.

“Selamat Hari Jadi Pancasila kepada seluruh masyarakat Indonesia. Mari kita tingkatkan semangat Pancasila sebagai dasar persatuan Indonesia,” kata Rohayati dalam keterangan, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya, tema gotong royong di tahun 2023 sangat relevan dengan kondisi saat ini. “Dalam menghadapi berbagai tantangan global, baik ekonomi, sosial, politik, serta lingkungan, sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku industri menjadi kunci menghadapi perubahan,” ujar Rohayati.

Rohayati juga mengingatkan, Pancasila merupakan dasar negara yang harus terus diperjuangkan dan dilestarikan. “Nilai-nilai Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud gotong royong dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global,” serunya.

Rohayati mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten tangerang, masyarakat, dan para pihak terkait dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga peringatan Hari Jadi Pancasila tahun ini dapat menjadi momen menggugah semangat gotong royong guna mencapai kemajuan bagi Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Tak lupa, Rohayati menyerukan agar peringatan Hari Jadi Pancasila 1 Juni 2023 ini menjadi momentum kebangkitan semangat nasionalisme serta refleksi untuk selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil.

“Tanpa kehadiran Pancasila, akan sulit bagi Indonesia untuk mencapai kemajuan yang diimpikan oleh para pendiri bangsa,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker