Kala Para Pengemudi Becak Menerima Sembako dari Jokowi

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Sejumlah pengemudi becak di kawasan Alun-alun Utara, Kota Yogyakarta menerima bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo pada Kamis malam.

Bingkisan berisi sembako itu diterima para pengemudi becak kala Presiden Joko Widodo mengunjungi warung Bakmi Jawa Pak Pele yang berlokasi di pojok Alun-alun Utara Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB.

“Semua pengemudi becak di sini dapat (paket sembako),” ujar salah seorang pengemudi becak, Wawan Siswantoro (56).

Wawan mengaku tidak menyangka bakal mendapat paket sembako dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelumnya, dia juga tidak mendapat informasi Presiden bakal mampir di warung tenda yang tak jauh dari tempatnya mangkal sehari-hari.

“Kok banyak Paspampres pasti ada RI 1 di sini, gitu aja. Tahunya habis maghrib,” ujar Wawan dikutip dari Antara.

Isi paket sembako yang diterima para pengemudi becak terdiri atas gula pasir, minyak goreng, beras, serta biskuit.

“Terima kasih atas pemberian Pak Jokowi. Saya orang desa sangat terharu, semoga Pak Jokowi sehat dan sukses selalu,” ucap warga asli Gunungkidul itu.

Rukun (59) pengemudi becak lainnya juga mengaku sebelum mendapat paket sembako hanya diminta berjajar rapi oleh petugas lantaran akan kedatangan tamu.

“Semoga rezeki ini bisa bermanfaat untuk keluarga saya dan semoga kepemimpinan Presiden Jokowi tambah maju dan ‘ayem tentrem’,” ujar Rukun.

Presiden Jokowi menghabiskan malam liburan cuti bersama dengan menikmati santapan kuliner bakmi legendaris di Warung Bakmi Jawa Pak Pele yang berada di Alun-alun Utara Yogyakarta didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono.

Kedatangan Presiden Jokowi di Yogyakarta bersamaan dengan hari pertama libur panjang akhir pekan ini atau long weekend yang dimulai dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker