Kado HUT ke 20, Kota Tidore Raih WTP dari BPK 8 kali Berturut-turut

Abadikini.com, TIDORE – Memasuki usia ke 20 tahun, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tak henti-hentinya menoreh berbagai prestasi, salah satu diantaranya, Meraih Predikat WTP atas Laporan Pengelolaan Keuangan dari BPK Perwakilan Maluku Utara yang ke 8 Kali secara berturut-turut.

Hal itu diungkapkan Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya pada upacara Peringatan HUT ke 20 Tahun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Tidore, Rabu (31/5/2023).

“Mudah-mudahan kita dapat meraih WTP yang ke 9 kali di tahun 2023 ini,” ucap Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim menambahkan, kita juga telah melewati beberapa agenda penting yang berlangsung di Kota Tidore sejak bulan Mei  Tahun 2022 hingga Mei 2023, beberapa agenda penting dimaksud antara lain, di Tahun 2022 di antaranya Pelaksanaan RAKERWIL APEKSI pada bulan Juni.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan SAIL TIDORE 2022 pada bulan November 2022 dan baru saja kita lewati yaitu Kunjungan Wakil Presiden RI ke Tidore pada tanggal 11 Mei lalu dan membuka Pelaksanaan Seminar Nasional ENRIQUE MALUKU.

“Di tahun 2023 ini juga, sudah ada beberapa agenda besar yang harus kita sambut dengan persiapan yang lebih matang lagi, yaitu rencana kegiatan kunjungan peserta Simposium Nasonal Akuntansi Ke 26 se Indonesia sebanyak 1000 orang lebih ke Tidore pada tanggal 21 September mendatang,” imbuh Ali Ibrahim.

Lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, satu agenda lagi yaitu telah ditetapkannya Tidore sebagai tuan ruamah upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2023 pada tanggal 12 Desember 2023 dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa yang diperkirakan akan menyedot pengunjung orang ke Tidore di atas 50 ribu orang.

“Tentunya ini menjadi momentum penting bagi kita semua dalam rangka mempromosikan dan memajukan Daerah yang kita cintai ini di level Nasional maupun Internasional, sekaligus menggerakan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat kecil di kota ini. Kami berharap Agenda penting yang telah kita lewati maupun yang akan kita tuju ke depan agar terus dikawal sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Tidore Kepulauan yang kita cintai ini,” pinta Ali Ibrahim.

Sementara beberapa penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam satu tahun terakhir, diantaranya; Peringkat Pertama Komitmen Pengawasan dan Pengendalian dari BKN Regional XI Manado, Peringkat pertama kategori Garda Siap Siaga Aksi Tingkat Kabupaten/Kota, dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2022.

Meraih Penghargaan Sebagai Daerah Pengelola Kegiatan Dana Alokasi Khusus Terbaik Tahun 2022 Pada Sub Sektor Perhubungan Laut, Penghargaan dalam bidang pengadaan barang dan jasa kategori Ketepatan dan Kecepatan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Meraih penghargaan SAKIP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia sebagai Pemerintah Kota Berkinerja Baik dua tahun berturut-turut (2021-2022), Berhasil menurunkan angka prevalensi stunting hasil SSGI di tahun 2022, dan diapresiasi oleh dari Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara.

Meraih predikat sebagai Salah Satu Kota Inovatif tahun 2022 pada 11 inovasi daerah, berdasarkan Radiogram Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kementerian Dalam Negeri Tanggal 30 Januari 2023, Menerima Penghargaan Sebagai Daerah Bebas Eradikasi Frambusia Tahun 2023 dari Menteri Kesehatan RI.

Berhasil meraih Peringkat Ketiga Nasional kategori Media Center Terbaik Kontribusi Foto Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam Acara Anugerah Media Center Daerah 2023, Meraih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A. Ph.D.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker