Puan dan Gibran Malam Mingguan Bareng di Solo

Abadikini.com, SOLO – Ketua DPR Puan Maharani menghabiskan malam Minggu, dengan berjalan santai bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo Paragon Mall, Jawa Tengah.

Acara itu juga diikuti Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Mereka mengunjungi sejumlah stan produk lokal usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Mal Solo Paragon.

“Kami menyempatkan jalan-jalan dan ingin mencoba makanan kuliner khas Solo, bistik di kawasan Pasar Kembang. Meski sudah sering datang di kota ini, kangen dengan kuliner Solo,” kata Puan, seperti dikutip ANTARA, Sabtu (27/5/2023).

Besok pagi, Ketua DPP PDI Perjuangan itu akan mengunjungi Solo Car Free Day (SCFD) di Jalan Slamet Riyadi dan objek wisata Solo Safari di Jurug.

“Saya belum pernah mengunjungi Solo Safari, mau diajak Mas Gibran. Saya kalau ke Solo, seringnya kegiatan resmi. Kali ini, ingin santai bersama Mas Wali Kota, mengunjungi tempat-tempat wisata dan kuliner dengan santai,” ungkap Puan.

Puan menuturkan, kegiatan bersama Gibran menunjukkan, pihaknya tetap bersama wali kota Surakarta.

“Solo ini daerah pemilihan (dapil) saya dari dahulu, bahkan sudah mau tiga periode. Jadi, memang harus datang ke Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten. Wali Kota Surakarta dari PDI Perjuangan. Sehingga, saya harus sering datang ke Solo,” kata Puan.

Menyinggung soal persiapan PDI Perjuangan menghadapi Pemilu 2024, Puan mengatakan, semua kepala daerah dari partainya, harus menjadi motor terdepan di wilayahnya masing-masing.

Sedangkan mengenai pertemuan Gibran dengan Prabowo Subianto, Puan mengatakan, pertemuan itu tidak mempengaruhi partainya. PDI Perjuangan tetap solid.

“Secepatnya, kami akan bertemu dengan semua ketua partai politik. PDI Perjuangan dengan PPP sudah mempunyai kesepakatan calon presiden yang sama, dan siap memenangi Pileg dan Pilpres 2024,” papar Puan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128