Wamenaker Imbau Keluarga Besar GERMAPIN Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ir H. Afriansyah Noor hadiri Gerakan Masyarakat Pesisir Indonesia (Germapin) di syukuran HUT ke 13, di Pesisir Kali Baru, Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (13/5).

Wamen Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu memberikan apresiasi dan menghimbau kepada seluruh keluarga besar GERMAPIN dan masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan pembayaran iuran yang relative terjangkau sebesar Rp16.800,-/bulan, peserta akan mendapatkan manfaat yang bisa memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja dan keluarganya,” kata Afriansyah dikutip, Jumat (26/5/2023).

Hadir juga Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir Mias Muchtar , Pemkot Jakarta Utara dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Mias Muchtar memberikan edukasi atas manfaat program yang bisa didapatkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKM), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) bagi peserta tenaga kerja mandiri atau Bukan Penerima Upah (BPU) sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama pembentukan kantor perisai GERMAPIN.

“Kami menjadi tandem GERMAPIN dalam menjalankan amanat regulasi sebagai upaya membentuk kesadaran masyarakat demi terlindunginya hak-hak pekerja dalam hal mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial dan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang belum terlindungi dalam program Jaminan Sosial,” ujarnya.

Negara, lanjutnya, mengharapkan seluruh penduduknya sejahtera dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.  Peserta akan mendapatkan berbagai manfaat program untuk meringankan tenaga kerja maupun keluarganya yang mengalami risiko kerja seperti pemberian santunan jaminan, biaya perobatan apabila mengalami kecelakaan kerja, maupun manfaat tambahan lainnya seperti beasiswa, bantuan perumahan dan lainnya.

Sebagai wujud dalam memberikan pelayanan kepada pesertanya, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir secara simbolis menyerahkan manfaat santunan Jaminan Kematian sebesar Rp42.000.000,- kepada masing-masing ahli waris. Yaitu Ismail Hajarussalim dan Guntoro yang disaksikan oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dan seluruh jajaran GERMAPIN.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir juga melakukan bincang santai dengan seluruh pengurus GERMAPIN dan anggotanya terkait informasi layanan dalam rangka meningkatkan pelayanan sekaligus melakukan akuisisi bagi anggota GERMAPIN yang akan mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker