WhatsApp Resmi Rilis Fitur “Edit” untuk Pesan Terkirim

Abadikini.com, JAKARTA – Layanan pesan instan, WhatsApp, secara resmi merilis fitur “edit” untuk pengguna bisa mengubah pesan yang sudah terkirim.

Fitur ini berguna untuk pengguna yang sering melakukan salah ketik atau tiba-tiba berubah pikiran setelah mengirim pesannya.

“Mulai dari mengoreksi kesalahan ejaan hingga menambahkan konteks ke pesan, kami sangat senang dapat memberi Anda kontrol lebih atas chat Anda. Dalam waktu lima belas menit setelah pesan terkirim, cukup tekan lama pada pesan yang sudah terkirim lalu pilih opsi ‘Edit’ dari menu,” kata WhatsApp mengenai fitur terbaru itu dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (23/5/2023).

Nantinya pesan yang berhasil diubah akan ditandai dengan tulisan “diedit”, sehingga orang-orang yang Anda kirimi pesan dapat langsung mengetahui bahwa pesan tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan.

Sama halnya seperti panggilan, media, dan pesan pribadi, pesan yang telah diedit tersebut tetap dilindungi oleh teknologi enkripsi end-to-end.

Fitur ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, fitur ini telah diujicobakan pada versi beta Android 2.23.10.13 pekan lalu.

Namun saat ini akhirnya fitur “Edit” bagi pengguna WhatsApp hadir secara resmi dalam bentuk versi stabilnya. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker