Rosita Hamja Guru Asal Tidore Raih Penghargaan Perempuan Hebat dan Tangguh

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan yang diwakilkan oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taher Husain bersama Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menghadiri Peringatan Hari Kartini Ke-145 Tahun 2023 di Ball Room Royal Resto Kota Ternate, Selasa (23/5/2023).

Peringatan Hari Kartini ini disertai dengan Penerima Penghargaaan Perempuan Hebat dan Tangguh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara besama Organinasi Aksi Solidaritas Era Kebinet Indonesia Maju (OASE – KIM) Serta Kemendagri, yang mengangkat Tema “Apresiasi Perempuan Inspiratif”

Pada kesempatan kali ini penerima Penghargaan Perempuan Hebat dan Tangguh dari Kota Tidore Kepulauan diraih oleh Rosita Hamja dari Bidang Pendidikan, Rosita merupakan Guru Honorer di SDN Telaga Puncak yang telah mengabdi sebagai guru kelas selama 6 Tahun.

Ucapan selamat atas penghargaan yang diraih diberikan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim kepada Rosita untuk terus menjadi sosok perempuan inspirasi seperti pejuang wanita yang dikenal sampai saat ini yaitu R.A Kartini.

Pada sambutan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba menyampaikan bahwa momentum peringatan hari Kartini ini sebagai bentuk pengakuan perjuangan pertemuan dari masa ke masa.

“Peringatan dan penyerahan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi para wanita-wanita hebat yang telah berjuang dibidangnya masing-masing untuk memajukan Indonesia Khususnya Maluku Utata”. Ucap Abdul Gani.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Maluku Utara, Kepala Daerah Se-Maluku Utara atau yang diwakili, Ketua TP-PKK Se-Provinsi Maluku Utara, dan Kepala DP3AKB Se-Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker