Google Integrasikan Teknologi Bard AI di Perangkat Android

Abadikini.com, JAKARTA – Integrasi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence ke dalam kehidupan kita sehari-hari telah menjadi fokus penting bagi raksasa teknologi seperti Google. Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah membuat langkah besar dalam pengembangan AI.

Dan salah satu kreasi paling inovatifnya adalah Google Bard AI. AI generatif ini terbukti sangat canggih dan dapat bersaing dengan chatbot lain seperti ChatGPT dan Bing.

Awalnya, Bard dirilis sebagai pratinjau daftar tunggu publik, dan penggunaannya terbatas hanya untuk situs web khusus. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Google telah melakukan banyak upaya untuk mengintegrasikan Bard dan teknologi berbasis LaMDA lainnya ke dalam layanan populernya.

Ini termasuk draf yang dibuat secara otomatis di Gmail, fitur pembuatan teks tingkat lanjut di Google Docs dan balasan otomatis yang dibuat oleh AI di Google Messages. Integrasi ini telah menghasilkan peningkatan produktivitas bagi pengguna.

Bard dapat digunakan di Android melalui browser web. Tapi itu tidak terintegrasi seperti GPT-4 di Microsoft Edge dengan Bing. Google memperhatikan dan berencana menambahkan widget layar beranda untuk Bard. Ini akan memudahkan pengguna Android untuk mengaksesnya.

Menurut rumor, widget Bard akan segera diperkenalkan di Android dengan menambahkan widget layar beranda khusus. Langkah ini diklaim akan membuat AI lebih mudah digunakan untuk pengguna Android.

Tidak jelas apakah Made by Google AI akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Google Search atau dirilis sebagai aplikasi mandiri juga atau tidak. Terlepas dari itu, ini merupakan langkah maju yang signifikan dibandingkan dengan ketersediaan terbatas saat ini untuk menggunakannya melalui platform web.

Fungsionalitas widget layar beranda belum jelas, tetapi kemungkinan menawarkan lebih dari sekadar jalan pintas untuk memulai percakapan baru dengan Bard. Diyakini bahwa widget tersebut dapat menyarankan topik percakapan dan memungkinkan akses langsung ke aplikasi yang sesuai.

Widget Bard hanya akan tersedia di perangkat Pixel pada awalnya. Tetapi ada pembicaraan bahwa pemilik perangkat Pixel mungkin dapat melewati daftar tunggu. Meskipun pada awalnya widget ini eksklusif untuk perangkat Pixel, dilansir dari TuttoAndroid, mungkin nanti akan tersedia untuk semua pengguna Android.

Google berencana untuk membagikan beberapa pengumuman tentang kecerdasan buatan selama konferensi Google I/O 2023 tahun ini yang berlangsung pada 10 Mei. Acara tersebut akan bertepatan dengan debut resmi Pixel 7a dan Tablet Pixel baru.

Dengan pemikiran ini, Bard kemungkinan akan menjadi titik fokus untuk perangkat Pixel dalam beberapa minggu mendatang. Kesimpulannya, integrasi Bard ke dalam sistem operasi Android akan menjadi langkah maju yang signifikan untuk teknologi kecerdasan buatan.

Google ingin mengintegrasikan AI-nya ke dalam layanan populernya. Mereka akan memperkenalkan widget layar beranda yang akan membuat Bard lebih mudah diakses oleh pengguna Android. Pada awalnya, hanya perangkat Pixel yang memiliki widget tersebut.

Namun pada akhirnya, semua pengguna Android akan memilikinya. Google berfokus pada pengembangan AI dan Bard adalah fokus penting bagi perusahaan. Ini mungkin menjadi bagian dari lebih banyak layanan di masa depan.

Orang-orang sangat antusias dengan konferensi Google I/O 2023 pada 10 Mei. Mereka ingin tahu lebih banyak tentang rencana Google untuk kecerdasan buatan.

Sumber Berita
Jawapos

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker