Viral, Seorang Pria Kendarai Mobil Terobos Gerbang Vatikan Ditembaki Polisi

Abadikini.com, VATIKAN – Sebuah mobil yang dikemudikan oleh seseorang dengan masalah kejiwaan menerobos gerbang Vatikan Kamis (18/5) waktu setempat dan melaju melewati Garda Swiss ke halaman istana sebelum pengemudi ditangkap oleh polisi.

Polisi Vatikan melepaskan tembakan ke ban depan mobil yang melaju kencang setelah menerobos gerbang, tetapi kendaraan itu berhasil melanjutkan perjalanan, kata kantor pers Vatikan dalam sebuah pernyataan;

Begitu mobil sampai di Halaman San Damaso, pengemudinya keluar dan langsung ditangkap polisi Vatikan. Vatikan mengatakan pengemudi itu berusia sekitar 40 tahun dan berada dalam “keadaan perubahan psikofisik yang serius.” Dia ditahan di barak Vatikan.

Tidak jelas apakah Paus Fransiskus berada di dekat insiden itu, yang terjadi setelah jam 8 malam di gerbang Santa Anna, salah satu pintu masuk utama ke Negara Kota Vatikan di jantung kota Roma.

Paus Fransiskus tinggal di sisi lain Kota Vatikan di hotel Santa Marta, di mana pada jam itu dia biasanya makan malam dan beristirahat di kamarnya. Pernyataan Vatikan mengatakan bahwa segera setelah polisi membunyikan alarm serangan, gerbang utama yang memblokir akses ke piazza di depan hotel Francis ditutup.

Insiden itu merupakan serangan langka ke negara kota, yang sebagian besar terlarang bagi masyarakat umum, terutama di malam hari.

Ini bukan pertama kalinya seseorang dengan masalah kejiwaan menyebabkan gangguan di Vatikan. Selama Misa Malam Natal 2009, seorang wanita melompati barikade Basilika Santo Petrus dan mencoba menyerang Paus Benediktus XVI. Dia tidak terluka, meskipun seorang kardinal yang berjalan dalam prosesi pinggulnya patah dalam keributan itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker