Trending Topik

Bupati Ruksamin Hadiri Pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sultra

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menghadiri pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Organisasi ini sebagai wadah menghimpun seluruh masyarakat yang memiliki garis keturunan tionghoa di Sultra.

Pelantikan pengurus PSMTI Sultra tersebut berlangsung di ballroom Hotel Claro, Jl Edi Sabara No 89, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (19/5/2023).

Mengutip Tribunnewssultra, Ruksamin hadir sebagai ketua Komite Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Usai pelantikan, Ruksamin tampak membagi momen untuk foto bersama anak-anak keturunan Tionghoa yang mengenakan pakaian khas.

Dalam moment ini, Bupati Konawe Utara memegang senjata khas masyarakat tionghoa saat foto bersama tersebut.

Ruksamin mengatakan, adanya pelantikan paguyuban sosial masyarakat tionghoa menunjukan Sultra sebagai daerah yang kaya budaya, seni dan etnis.

Menururnya, dengan PSMTI, Sulawesi Tenggara sudah memliki 60 organisasi kerukunan seni dan budaya yang ada di Sultra.

“Ini menambah khazanah kebudayaan kita di Sulawesi Tenggara, semakin menambah warna dan keberagaman budaya serta seni di daerah kita,” ujar Ruksamin.

Bupati Ruksamin Hadiri Pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sultra. Foto: Istimewa

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini berharap, dengan beragamnya organusasi kerukunan akan semakin mempererat hubungan warga dalam kegiatan sosial maupun ekonomi.

“Banyaknya kegiatan sosial, seni bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat dalam UMKM,” ucapnya.

Ruksamin juga menyampaikan kehadirannya di pelantikan pengurus PSMTI  bukan sebagai nuansa politik, tapi sebagai tanggungjawabnya sebagai ketua KSBN Sultra.

“Tidak ada nuansa politik, saya sebagai kepala daerah dan sekaligus ketua KSBN. Pelantikan ini  juga menjadi program saya,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker