O2SN dan FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kota Tidore Resmi Dibuka

Abadikini.com, TIDORE – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2023, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi siswa, utamanya kompetensi keterampilan yang pada akhirnya dapat menunjang kompetensi pengetahuan dan sikap.

Demikian sambutan Staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Marjan Djumati, saat mewakili Wakil Walikota Tidore, membuka dengan resmi kegiatan O2SN dan FLS2N Jenjang SMP tingkat Kota Tidore Kepulauan, Jumat (19/5/2023).

Kepada seluruh peserta yang telah berhasil dari masing-masing kecamatan hingga ke tingkat Kota, kalian adalah siswa berprestasi baik di bidang olahraga maupun seni.

“Semoga pada seleksi tingkat kota ini dapat meningkatkan prestasi kalian yang kalian miliki, karena saya yakin dipundak kalian terdapat banyak potensi yang perlu dikembangkan, jadilah anak terbaik di negeri ini, Contohlah leluhur kita yang memliki Nama Yang Besar seperti Sultan Nuku yang memiliki kekuasaan sampai di Papua bahkan di Negara Pilipina.” Kata Marjan

Tak lupa, Marjan juga berharap kepada Tim Juri dan wasit agar berikanlah penilaian yang sesuai, kedepankanlah asas keadilan, jangan terpengaruh dengan bisikian-bisikan tetangga yang mempengaruhi hasil dari kegiatan ini. Sebagus apapun seleksi ini, namun kalau juri atau wasit berpihak pada salah satu peserta atau tim maka akan merusak hikmah dari seleksi ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Zainudin Umasangaji dalam laporannya mengatakan, lomba O2SN dan FLS2N jenjang SMP yang setiap tahunnya dilaksanakan ini tidak hanya berorientasi pada kegiatan kehuaraan akan tetapi terletak pada nilai pendidikan, dengan tujuan mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan atau seniman berprestasi sejak usia sekolah serta mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab terutama dalam hal olah piker, olah hati, olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

Zainudin juga menambahkan, Peserta yang mengikuti lomba O2SN dan FLS2N pada tahun 2023 ini berjumlah 131 siswa, yang terdiri dari 89 siswa untuk cabang lomba O2SN dan 42 siswa untuk cabang FLS2N, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 19 Mei 2023 sampai dengan tanggal 20 Mei 2023.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker