Babinsa Timika Saat Dampingi Pelaksanaan Posyandu

Abadikini.com, TIMIKA – Sertu Plipus Paringgi Babinsa Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Kamis (18/5/2023).

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Kegiatan pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk mencapai target penurunan angka stunting yang terjadi saat ini. Pencegahan stunting perlu dilakukan kepada anak sebelum berusia 24 bulan, terhitung dari sejak bayi lahir.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa saya akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan Imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Sertu Plipus.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker