Cerita Dian Sastro Dapatkan Jawaban Logis hingga Dirinya Masuk Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris Dian Sastrowardoyo sempat mengungkapkan alasan dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Saat berbincang di kanal YouTube Daniel Mananta pada 2021 lalu, Dian Sastro mengaku kala itu dirinya tengah berburu pengalaman spiritual.

Pasalnya, ada beberapa pertanyaan yang bersarang di pikiran Dian kala itu. Sehingga ia memutuskan untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

“Jadi pas gue lagi nyari spiritual tourist itu, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun. Nanyanya itu yang enggak-enggak aja, tahu nggak sih,” ujar Dian Sastro saat berbincang di kanal YouTube Daniel Mananta.

“Kayak misalnya, ‘Kalau universe itu gede banget terus kita cuma segelintir debu. Ngapain perlu ada sih, ribet banget gitu lho, ngapain pakai diadain, kalau nanti mau kiamat juga. Boleh nggak gua tanya sama Tuhan’. Kayak gitu, pertanyaan filosofis banget,” sambungnya.

Bahkan, Dian Sastro sampai mencari jawaban atas pertanyaannya itu dari beberapa pemuka agama. Namun Dian Sastro belum menemukan jawaban yang dapat menjawab pertanyaannya itu.

“Itu gua tanyai ke pendeta, ke pastor, ke biksu, ke pemuka agama Hindu. Dan jawaban mereka macam-macam. Tapi nggak tahu kenapa, waktu itu gua nggak pernah sampai benar-benar ngerasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda. Karena pasti nggak akan dijawab benar-benar, pasti kiasan,” bebernya.

Dian Sastro pun akhirnya mendapatkan jawaban yang memuaskan rasa hatinya kala bertemu dengan seorang ustadz.

“Cuma ada satu, yang gua nggak nyangka banget adalah tante gua itu ngajakin gua ke pengajiannya dia. Terus di situ ada pak ustadz yang lumayan pembahasannya itu logis banget. Gua anak filsafat, gua perlu yang logis gitu kan. Yang buat gua terkejut jawabannya dia terhadap pertanyaan gua itu kok gua nyess banget dan terjawab banget. Tapi gua lupa juga jawabannya apa,” ungkapnya.

“Tapi yang menarik adalah, dia menjawabnya pakai buka kitab, kitab Al-Quran dan kitab Injil perjanjian baru dan perjanjian lama. Dia ngajakin kita baca ini. Bayangin ketiga kitab ini dari Tuhan yang sama. Jadi yang perlu kita cari itu adalah hikmahnya,” lanjut Dian Sastro.

Merasa puas dengan jawaban dari ustadz tersebut, Dian Sastro pun akhirnya memutuskan untuk mempelajari agama Islam.

“Jadi akhirnya ‘ya udah saya mau belajar sama bapak’. ‘Yah kalau mau belajar sama saya harus salat 5 waktu, kamu mau nggak?’. Nanyanya gitu lagi. Akhirnya boleh deh, mau deh pak. Soalnya gua nyari-nyari orang nggak ada yang benar-benar bisa menjawab interest gua yang segitu ribetnya itu,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker