Pimpin Rombongan Mendaftar di KPU, Hendra Saputra: Target PBB 3 Kursi

Abadikini.com, PADANG PANJANG -Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padangpanjang melakukan konvoi menggunakan mobil dan motor menuju kantor KPU Kota Padangpanjang. Rombongan para kader serta simpatisan PBB tersebut dalam rangka menyerahkan daftar calon legislatif Sabtu, (13/5/2023).

Berdasarkan pantauan awak media, rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Padangpanjang, Hendra Saputra sampai jam 13.30 di halaman kantor KPU. Mereka disambut langsung oleh ketua KPU dan kota Padangpanjang dan tim.

Hendra Saputra mengatakan bahwa Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024 pihaknya memiliki target minimal 3 Kursi DPRD. Hal ini karena melihat perjuangan kader-kader partai yang selama ini telah dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

“Kita targetkan Insya Allah PBB meraih 3 kursi di 2024 ini. Bukan tidak mungkin kita dapat meraihnya karena melihat perjuangan kader-kader selama ini di tengah masyarakat. Kita akan terus hadir untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berjuang bersama PBB,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa selama ini kader PBB telah berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah berjalan. Pengabdian seluruh kader Partai Bulan, mesti dibarengi dengan kemenangan untuk memberikan kesejahteraan yang lebih lagi untuk masyarakat.

“Selama ini walaupun kita baru bisa menempatkan 2 kader di DPRD namun program PBB melalui pokok pikiran kita telah dirasakan oleh masyarakat luas. Contohnya program beasiswa pendidikan bagi siswa miskin, UMKM, peternakan sapi dan juga bedah rumah. PBB juga memiliki program berbagi sembako untuk masyarakat setiap bulan . Dana Program ini dikumpulkan lewat gerakan sedekah shubuh yang dilakukan para kader di rumah nya masing-masing dan setelah itu dikumpulkan bersama,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Hendra Saputra juga menekankan kepada Bacaleg dari PBB, untuk terus bersinergi dalam hal mengkampanyekan program-program kedepannya. Ia berpesan kepada seluruh Bacaleg memberikan pendidikan politik yang santun kepada masyarakat. Agar keberadaan PBB menjadi angin segar dalam kancah perpolitikan yang sehat, jujur, dan adil.

Ia juga meminta, agar para caleg jangan pernah memanfaatkan masyarakat, tapi harus berpihak pada masyarakat, karena PBB hadir dari masyarakat untuk rakyat Indonesia.
“Kita tidak sama dengan yang lain, hanya memanfaatkan masyarakat dikala pemilu, kita tetap ada untuk rakyat baik sebelum pemilu, maupun setelah pemilu, kita mengabdi untuk rakyat, karena kita bagian dari rakyat. Partai kita lahir dari rahim perjuangan ulama dan masyarakat, sudah tentu kita kembali kepada perjuangan partai ini,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Adityawarman mengatakan bahwa PBB mesti selalu dekat dengan masyarakat. Mendengarkan aspirasi masyarakat dalam penjaringan bacaleg merupakan salah satu strategi PBB dalam menentukan bacaleg yang akan berlaga di 2024 ini.

“Kita semua harus dekat dengan masyarakat. Kita wajib mendengarkan aspirasi masyarakat dalam upaya penjaringan bacaleg, sehingga dengan itu masyarakat merasa puas ketika merasa terwakilkan di partai PBB,” paparnya

Dia juga menegaskan, bacaleg PBB saat ini berasal dari tokoh masyarakat, adat dan agama, serta tokoh muda, yang selama ini telah berbuat dan berada di tengah-tengah perjuangan rakyat.

“Kita memilih caleg yang sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat, bukan hanya sekedar caleg biasa, karena ini sangat penting jika ia duduk kelak di legislatif,” tambahnya.

Meskipun hanya beberapa dari pengurus l, caleg dna simpatisan partai saja yang mendaftar ke KPU, namun itu sudah mewakili seluruh kader partai Bulan Bintang ini karena dalam menyampaikan apa tujuan di media Center KPU, lengkap dengan atribut baik bendera merah putih maupun pataka partai.

“Kami tidak mau euforia membawa banyak kader, karena bisa membuat macet-macet, sehingga masyarakat lain terganggu, karena kita ada untuk membuat masyarakat terbantu bukan untuk terganggu,” tutupnya.

Seperti diketahui bersama bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) merupakan partai penerus dari Partai Masyumi yang pernah berjaya pada masa Orde Lama. Bahkan Partai Masyumi berhasil mengantarkan salah satu Pendiri sekaligus Ketua Umumnya, Muhammad Natsir menjadi Perdana Mentri saat itu. Saat ini Partai yang didirikan pada 17 Juli 1998 diketuai oleh Profesor Yusril Ihza Mahendra Datuak Palinduang Alam yang merupakan putra asli Minangkabau serta Sekretaris Jenderalnya, Afriansyah Noor yang baru saja diamanahkan memangku gelar Adat Datuak Rajo Basa.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker