Optimis, DPW PBB Sumsel Targetkan 300 Ribu Suara di Pileg 2024

Abadikini.com, PALEMBANG – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumsel  Armansyah melalui Sekretarisnya Chandra Darmawan mengungkapkan pemilihan legislatif (Pileg) yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang sangatlah berat.

Hal tersebut membuat DPW PBB Sumsel menetapkan target realistis di Sumsel diharapkan bisa menyumbangkan 300 ribu suara pada pileg 2024.

Menurutnya kalau target pusat itu sudah jelas 6 jutaan suara, kalau target untuk Provinsi Sumsel mungkin akan diumumkan pada hari Kamis atau Jumat.

“Karena kami membaca dulu, tokoh-tokoh potensial yang mungkin kami andalkan untuk Sumsel diharapkan menyumbangkan 300 ribu suara karena peta bertarung di Pemilu kali ini lebih berat,” kata Chandra Darmawan dilansir Kamis (11/5/2023).

Adapun Pileg 2024 dianggap sangat berat alasannya, yang pertama karena dipengaruhi oleh banyaknya partai, yang kedua pemilu berbarengan Pileg dengan Pilpres, DPD secara serentak.

Kemudian ketiga pertarungan 2024 ini lebih berat dikarenakan di seluruh daerah dalam hal pencalonan di September 2024 itu akan memakai kursi yang dihasilkan di Pileg 14 Februari 2024.

“Makanya setiap daerah itu apalagi setiap partai itu mempunyai calon tertentu untuk dicalonkan sebagai kepala daerah, mereka akan bertarung mati-matian. Dan di sini menurut kami dari PBB, uniknya Pemilu 2024,” kata Chandra yang mantan Sekretaris Komisi II DPRD Kota Palembang.

Dijelaskannya, mereka baru akan memutuskan siapa caleg-caleg sesuai dengan nomor urutnya. Sementara hari ini baru penjajakan nama-nama makanya belum bisa diutarakan secara langsung.

Karena setiap Dapil itu terkadang jumlah yang dibutuhkan 6. Sedangkan yang daftar 7-8. Sehingga kami pada hari ini menyimpulkan terlebih dahulu mengirimkan ke pusat. Setelah itu keluar dari pusat sesuai dengan nomor urut tadi.

Jadi hingga kini belum bisa disebutkan tokohnya ini, khawatirnya setelah disebutkan namanya tahu-tahu tidak keluar dari situ. Dikabarkan ada tokoh yakni nama mantan Ketua Partai yang tidak lolos Pemilu.

Partai besutan Prof Yusril Ihza Mahendra ini mentargetkan pada hari Selasa dan hari Rabu ini akan selesai. Kamis sesuai schedule Partai Bulan Bintang, bahwa ini diharapkan sudah siap terbentuk komposisi Bacaleg.

“Sesuai dengan rencana kami juga selagi mempersiapkan administrasi kami akan mendaftar secara langsung pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 ke KPU. Ini serentak sesuai dengan perintah DPP PBB,” jelasnya.

Pihaknya masih memohonkan juga kalau ada masyarakat yang berminat untuk mencalonkan diri dari PBB, masih ada waktu sampai hari Kamis sebelum berkas ini kami serahkan ke KPU.

“Target kursi sekarang untuk DPRD Provinsi belum kami terapkan. Setelah menerapkan nomor urut, baru nanti menerapkan fakta integritas yang harus disepakati oleh secara bersama.

Baru selesai dari itu kami baru masuk ke target yang harus dicapai di setiap kabupaten/kota dan juga provinsi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker