Soal Pendamping Ganjar, Hasto: Bakal Ada Kejutan dari Bu Mega

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan, pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 akan disampaikan di momen yang tepat. Namun Hasto memastikan akan ada kejutan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau dari style of leadership Bu Mega memang beliau selalu membuat element of surprise di situ dan kemudian juga melihat bagaimana momentum yang tepat,” ungkap Hasto Kristiyanto dilansir Senin (8/5/2023).

Menurut Hasto, mengumumkan siapa cawapres Ganjar Pranowo bukan perkara yang mudah. PDIP kini tengah mempersiapkan berbagai acara serta melihat momentum yang tepat, seperti melihat reaksi masyarakat dan juga partai politik pengusung Ganjar.

“Kemudian juga kalkulasi dari peta politik nanti yang dihadapi Pak Ganjar itu siapa, berkontestasi dengan siapa, itu nanti yang akan terformulasikan dalam momentum siapa dan kapan calon wakil presiden itu harus diumumkan,” ucap Hasto.

Dikatakan Hasto, dalam penentuan cawapres juga bukan hanya berdasarkan keinginan PDI Perjuangan saja, tetapi ada mekanisme kepartaian yang harus dijalankan.

Hasto menambahkan, berdasarkan pengalaman partainya di tahun 2014 dan 2019, banyak partai lain yang bergabung bersama PDI Perjuangan. Menurutnya, PDIP sejak dahulu tidak pernah neko-neko, menghormati ekonomi politik, serta menghormati mekanisme koordinasi komunikasi melalui partai.

Terdapat tujuh nama yang telah disarankan Presiden Jokowi. Namun ada 10 nama yang dikantongi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasto sendiri memandang positif berbagai nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang tengah ramai diperbincangkan di masyarakat.

“Tapi sekali lagi, karena ini menyambut tokoh yang semua nama-nama yang telah dinominasikan itu baik, tugas kami adalah membantu ketua umum di dalam melakukan suatu analisis, terutama juga dari aspek karakter kepemimpinannya, rekam jejaknya dan juga keberaniannya untuk mengambil tanggung jawab bagi masa depan sesuai dengan berbagai persoalan yang kita hadapi saat ini,” kata Hasto.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128