Aubameyang Buka Peluang Kembali Bergabung dengan Barcelona

Abadikini.com, JAKARTA – Penyerang Chelsea Pierre Emerick Aubameyang mengatakan membuka peluang untuk kembali bergabung bersama klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain mendatang.

“Dan saya senang untuk kembali ke Barca, tapi kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Aubameyang pada Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Senin (8/5/2023).

Kabar soal kembalinya Aubameyang untuk membela Barcelona sudah cukup santer terdengar dalam beberapa waktu terakhir.

Saat ini, Aubameyang kesulitan bersaing di lini depan Chelsea setelah The Blues kedatangan beberapa pemain anyar seperti Mykhailo Mudryk dan Joao Felix.

Kondisi tersebut membuat Aubameyang mempertimbangkan opsi untuk kembali ke Barcelona setelah hanya mampu mencatatkan satu gol dari total 15 penampilannya bersama Chelsea pada ajang Liga Inggris.

Pemain asal Gabon tersebut didatangkan Chelsea dari Barcelona pada awal musim 2022/2023, namun Aubameyang gagal menemukan tajinya bersama klub asal London tersebut.

Barcelona dikabarkan telah mempertimbangkan untuk kembali mendatangkan Aubameyang karena kondisi finansial klub menunjukkan perkembangan yang bagus.

Di sisi lain, Chelsea juga dilaporkan terbuka untuk melepas pemain berusia 33 tahun tersebut, bahkan dengan status bebas transfer sehingga Barcelona dapat memboyong Aubameyang tanpa biaya transfer.

Berdasarkan beberapa laporan sebelumnya, 80 persen dari ruang ganti Barcelona menginginkan kembalinya Aubameyang meski mantan pemain Borussia Dortmund tersebut meninggalkan Camp Nou kurang dari 12 bulan setelah sebelumnya didatangkan dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Pemain bertinggi badan 186 cm itu tercatat memiliki pengalaman membela beberapa klub besar Eropa seperti AC Milan, AS Monaco, Borussia Dortmund, dan Arsenal.

Pencapaian terbaiknya ketika bermain di Eropa adalah saat membela Borussia Dortmund dalam rentang waktu lima tahun. Ia berhasil mendapatkan satu gelar DFB Pokal, dua Piala Super Jerman, dan satu gelar pencetak gol terbanyak Liga Jerman.

Selama berkarier di level teratas kompetisi Eropa, Aubameyang tercatat menorehkan 425 penampilan dengan menyumbangkan 219 gol serta 65 assist dari total 32.347 menit bermain.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker